Monday, 5 December 2011

Mencoba memulai

13-10-11
hari itu mulai njajal nulis, apapun itu, yang penting nulis. tapi baru sempat nge-post-in. awal mula kenapa pengin nulis adalah bahwasanya termotivasi pada sosok yang dinamakan Raditya Dika. sosok aneh, lucu, bermuka angel (cara bacanya sesuai hurufnya yah). saat aku liat dan ndengerin kisah hidupnya sebagai penulis dari standup mas radith, kesan pertama yang muncul adalah aneh banget ni orang, lebih aneh lagi orang-orang di sekitarnya. kok ada penulis yang bertipe kaya gitu, lebih aneh lagi ada penerbit yang mau nerbitin tulisannya.
namun akhirnya aku sadar dan insyaf, kalau di Indonesia itu orang kreativ masih dihargai, yang penting karyanya orisinil um,meski terbilang aneh.
sampai akhirnya aku nyerah memaki-maki si mas Radith terus, malah beralih menjadi nge-fans gila, menginpirasi beutd (baca:banget, bahasa alay) dan akhirnya aku ingin menjadi seperti beliau. namun ada yang mengganjal di lubuk hati yang paling dalam. apa bisa Nyong yang notabene wong Tegal asli bisa gaul abes (abis) kaya sesosok Radith yang bergelar AGJ alias Anak Gaul Tegal. sedangkan gelarku AGGT alias Anak Ga Gaul Tegal. nyong mikir suwe nemen, bisa ora dongeta. hal inilah salah satu faktor mengapa aku kurus kerempeng abis.
catatan. dari dulu aku udah kurus tau