Kiamat Sudah Dekat


Selamat siang….
KIAMAT UDAH DEKET men…
Kata-kata yang begitu menusuk hati.. rasanya kayak punya bisul di bokong,, bikin galau. Kalau kita mikir kesitu, bener jg. Yah,, kiamat emang deket. Mungkin muncul pertanyaan di benak kamu2 semua, kenapa ujug2 saya ngomong ginian. Santé jon. Oke gue ceritain.

Saya habis nonton kembali film “Kiamat Udah Deket”, dulu udah pernah nonton sih, tapi pas itu saya lumayan ga mudeng. Isi filmnya kan tentang seorang roker yang jatuh cinta kepada anak kyai, kyai tersebut memberikan beberapa syarat kepada si roker itu kaya harus bisa solat, bisa ngaji, dan bisa nguasai ilmu ikhlas supaya bisa nikahin tu anak kyai. Ini yang dulu saya ga mudeng. Mengapa dengan isi film yang seperti itu, kok judulnya kiamat udah dekat? Emang pas itu gue masih polosan nemen, masih suci, masih putih kaya isi idung. Lha sekarang? Lagi berusaha terus menjaga agar bisa terus kaya isi idung,hehehe.

Ternyata, seiring bertambahnya usia (kayak iklan pembersih wajah buat orang tua) saya paham, barusan tuh paham setelah ngopi film itu dan menontonnya

Yah, mau ga mau kita harus merenung, merefleksi diri kita kalau mau selamat di dunia setelah kiamat terjadi. Bekal apa yang udah kita siapin buat ngadepin alam itu. Pilihannya hanya dua, surga atau neraka. Dan dua pilihan tadi pun harus ada bekal yang akan membawa kita situ. Kalau mau ke surga kiat harus punya bekal, kalau kita mau ke nerakapun kita perlu bekal. Dan yang gawatnya nih, bekal ke neraka lebih mudah kita kumpulin. Ini nih,,, tapi tidak menutup kemungkinan kok, bekal ke suarga pun mudah di dapet. Caranya?
Pedekate ma Allah, jalankan takwa. Ini pesan ga Cuma buat kamu2 semua, tapi buat diri pribadi gue juga.

So, pepatah Life is choise itu bener juga, ga Cuma buat persiapan masa depan beberapa tahun kedepan doing, tapi buat idup di alam akhirat juga.
Logikanya, siang hari kayak gini aja, panasnya ya ampun banget, apa lagi panasnya api neraka?
Astaghfirullah..
Selamat siang.
Kiamat Sudah Dekat Reviewed by TomiAzami on 15:49 Rating: 5

No comments:

mau main balik gimana wong alamatmu gak ada

All Rights Reserved by Tomi Azami © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTechno

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tomi Azami. Powered by Blogger.