Saturday, 28 July 2012

Musolanya Ramadhan

selamat malam,, habis tadarusan dimusola nih, baru khatam tadi. bentar ane makan jajan khataman dulu.
kalau bulan ramadan gini bawaaanya azzek mulu, nikmatin kalau siang puasa, kalau malam taraweh, tadarusan, musola juga rame, yah meskipun yang bikin rame itu anak-anak kecil yang masih ingusan. bentar ane nyedot ingus ane dulu.

coba bandingin *ada ban panas ga mas* |ada tuh dikantung doraemon, bawel. simak yang bener dong postingannya| coba kita bandingin dengan bulan non ramadhan, sepi banget ni musola. maghrib sepi, isya lebih-lebih, subuh apalagi jangan ditanya. saking sepinya sampai-sampai bisa maen futsal didalem musola. |emang boleh| ya ada wasitnya ga?

yap, realitanya emang gitu sob, kalau bulan puasa musola jadi penuh tapi kalau bulan-bulan biasa lega banget. ane rasa-rasain nih, kok kaya musolanya yang berubah, kalau puasa musolanya jadi kecil, tapi kalau non puasa musolanya jadi luas banget. oke ga usah protes, itu kan hanya perasaan ane aja, lagian ane tau yang sebenarnya kok.

ini nih, ini menunjukan bahwa sebenarnya esensi dari sesak atau leganya suatu ruang, tergantung apa yang berada didalam ruang tersebut,dalam hal ini isinya tentu. dua buah ruang dengan isi berbeda akan melahirkan rasa yang berbeda pula. katakanlah 8x5 meter, yang satu disi motor, mobil, kereta, bis jakartanan, kereta kaligung, ada kolam renangnya, ane bisa mastiiin ni ruang pasti akan penuh dan pesti sesak dong. ruang yang satunya cuma disi satu lemari doang, pasti akan kerasa lega. inilah yang terjadi sama musola-musola kita.

begitupun dengan hati *kenapa nyambungnya ini sih tom* ya lah jelas, ini kan masalah urgen. sepi ramenya hati seseorang tergantung apa yang ada dan bersemayam didalemnya. jika ada orang ngrasa dia selalu sendiri, udah jomblo ngenes, kuper, ga ada perhatian, ngrasa hidup sebatang kara di hutan yang jauh dari peradaban, pasti dia akan merasa kesepian. sebaliknya jika ada orang yang bawaanya azzzek terus, ngrasa ga sendirian, anak gaul, ga jomblo lagi tentu dia akan merasa hidupnya sempurna.

kenapa kata ngrasa-nya pake miring sih tom?

ya dong. ya itu tadi kuncinya ada pada ngerasa. merasakan sesuatu belum tentu sama dengan kebanyakan orang, belum tentu juga dengan keadaan yang terjadi. ambil contoh kutipan lagunya mahadewi "didalam keramaian aku masih merasa sepi.." tuh jelas kan. rame sepinya hati ada pada perasaan kita sendiri yang ngejalaninnya.

udah ah, ane mau lanjut itu |tadarus ya tom?| bukan lanjut makan terus tidur, kan sayang kalau makannya cuma pas buka doang, sebelum tidur kudu makan lagi dong.

Thursday, 26 July 2012

Batman=Maling????

-->
selamat pagi dan selamat berpuasa. wah udah lama nih ga pernah posting. lupa men. udah ada twitter sih, lagi asik asiknya mainin twitter jadi lupa ngepost nih.
puasa, ga kerasa yah udah masuk hampir seminggu, padahal cuma tura-turu tok. yah itu memang buka esesnsi puasa sebenarnya sih, tapi wong ngantuk sih pimen.hha.
oya kali ini aku pengen ngepost sesuatu yang jauh dari tema puasa. ga tau kenapa lagi belum ada ide buat bahas tentang puasa, kapan-kapan aja yah.
lagi aku asik-asiknya twitteran eh aku baca sebuah twitt dari raditya dika bunyinya begini "Peter Parker digigit laba2 jd Spiderman. Kalo Peter Parker digigit tomcat jd Tomcatman.. Superhero, tp badannya bentol2, bernanah, gatel2".
Melihat postingan radith yang demikian anehnya *aku juga aneh sih, malah kadar keanehannya 11 12 sama radith*. Akhirnya aku mikir *akhirnya mikir juga* mikirnya begini, masa iya ada orang yang digigit laba2 terus jadi Spiderman? Aneh banget kan? Aku pernah di patuk ayam tapi ga jadi Chikenman, pernah juga aku disengat lebah, juga ga jadi Beeman. Kalo cuma Spidermen aja sih ga papa, lha ini jadi Spiderman aja udah aneh, ehh jabatannya sebagai superhero lagi. Makin ga masuk akal banget sumpah. 

Lebih aneh lagi imajinasinya si radith di atas. Jika ada orang  digigit tomcat, terus berevolusi secara cepat (evolusi kok cepet) jadi tomcatman, kebayang ga sih wujud si orang itu jika disamakan dengan perubahan tokoh Peter Parker yang digigit laba2? Yah, seperti kata radit, badannya bentol-bentol, bernanah, gatel, dan jabatannya superhero lagi,,semakin ga masuk akal lagi ya ga sih.

Jika demikian berarti si Batman itu jangan2  dulunya digigit kelelawar, trus jadi superhero. Tapi perasaan engga deh. Tapi kok kenapa hanya Spidermen aja yang asal muasalnya dari gigitan hewan? Ini diskriminasi, semacam ada kaya disparitas asal usul, harusnya ada penyetaraan genre (gender bego). Apa ga kasihan ngilyat sakitnya orang yang digigit laba-laba? Batman sih enak ga digigit, tapi kenapa tiba-tiba dia jadi superhero yah? Jika dilihat ulang itu ada semacam missing step ketika dia jadi superhero. Atau mungkin sengaja dihilangkan karena produsernya udah ga tega ngliyat betapa menderitanya tahap penggigitan hewan terhadap diri manusia.

Ngomong-ngomong soal Batman, aku rada bingung dengan jabatan dia sebagai superhero. Bagaimana ceritanya dia di golongkan dalam kategori golongan superhero? Dia kan ga punya kekuatan super kaya Spiderman dan superhero yang lain. Yang dia punya tuh hanya beberapa alat keren dan mobil canggih yang bertujuan mendukung aksi-aksi dia. Apa gara-gara dia bertopeng dan berjubah? Yang paling aneh tau ga, dia punya asisten tua yang bertugas ngelayanin dia? sekarang ginih, Tugasnya superhero kan ngelayanin masyarakat, ini kok malah dia dilayanin, kalau begitu sejatinya pak tua itulah pahlawan sebenarnya yah *prok prok prok*

Lupakan sejenak pak tua si superhero dari superhero. Melihat realita diatas kesimpulanku Batman itu tak ubahnya kaya maling. Coba liat ciri-ciri maling pada umumnya,hampir sama kayak Batman. Mereka bertopeng dan mempunyai alat-alat keren untuk ngedukung ketika mereka beraksi. ya kan? *minta dukungan*
mememaker.net


Tapi kenapa maling ga disebut superhero yah?  Dan Batman superhero? Kan ciri2nya sama? untuk yang ini biarlah tetap menjadi misteri.

Sori buat para pecinta Batman, bukan maksudku tuk menghina tokoh favorit kamu semua, jujur aku juga nge-fans berat sama Batman. Alasannya adalah karena dia satu-satu nya superhero yang tak mempunyai kekuatan super, dan hanya mempunyai alat keren. Selain itu asal usulnya dia jadi superhero pun ga jelas, apa dia terlahir dari ibu bapak yang suka memelihara kelelawar, dia jg ga kegigit kelelawar, sangat ga jelas. Istimewa banget kan?