Jerawat Santri



“Jerawat santri” bercerita tentang kehidupan sehari-hari santri. Kondisi pesantern yang ditulis secara apik membuat kita bisa memvisualisasi dan bermain dengan imajinasi kita sendiri atau bahkan merasakan seolah-olah berada di pesantren dan merasakan konflik yang tengah terjadi.
Buku ini menceritakan santri cewek bernama Launa Zidka atau kerap dipanggil Una yang mempunyai segudang konflik, baik dengan dirinya sendiri atau dengan orang lain. Misalnya ketika Una mempunyai masalah dengan kedewasaan. Kedewasaan yang ia galaukan adalah dia belum berjerawat, belum naksir cowo dan belum  menstruasi di usia 15 tahun.
Tak hanya konflik batinnya sendiri, tapi konflik yang melibatkan orang lain pun secara apik tertutur secara teratur. Semisal ketika Una bertengkar hebat dengan Mahsa, sahabatnya, bimbingan tentang kedewasaan sebenarnya oleh Mba Upik, sampai masalah rumah yang menggalaukan.
Cerita yang sangat enak dibaca, sangat rapi tertutur dan urut oleh Isma Kazee membuat kita tak ingin berhenti untuk membacanya. Alur ceritanya meskipun terkesan sederhana dan mengalir apa adanya namun sangat enak dinikmati.
Salut banget buat Isma Kazee bisa bikin buku kaya beginian. Beliau bisa menceritakan kehidupan santri putri secara utuh, mulai dari aktivitas ngaji berserta sekolah, kepanitiaan acara-acara ponpes sendiri, sampai cara ia memvisualisasikan makhluk bernama santri cewek yang berstatuskan sebagai  seorang cewek pada umumnya  yang menjalaini awal-awal masa pubertas yang dialaminya. Ya naksir cowo lah, ya galau karena jerawat lah, ya sensi akibat mens, atau PMS lah dll.
Judul: jerawat santri
Penulis: Isma Kazee
Penerbit: Matapena. Yogyakarta
Hlm. V+196 hlm
Jerawat Santri Reviewed by TomiAzami on 21:57 Rating: 5

No comments:

Tinggalin jejak, bosque, biar bisa ngunjungin balik.
Biar sama-sama ena, kaya permen jagoan neon, ena

All Rights Reserved by Tomi Azami © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTechno

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tomi Azami. Powered by Blogger.