Wednesday, 19 December 2012

Akhirnya Kumenemukanmu..teet..teetteet


Akhirnya aku melihatmu juga setelah 2 tahun berpisah. Selepas sma sampai kamu hampir lulus kita tidak pernah bersua. Padahal sejatinya kita sama-sama mencari ilmu di kota perantauan yang sama.

Lucu juga kalau aku mikir kesitu. Satu daerah, marantau di kota yang sama tapi tak pernah bertemu.
Anehnya hal ini terjadi hanya sama kamu saja, teman-teman sma yang lain rata-rata pernah bertemu. Yang sekolah di unnes, undip, polines, poltekkes, bahkan unimus saja pernah bertemu. Paling ga melihat dari kejauahan lah.

Lebih aneh lagi, sebenarnya kita kalau mudik atau berangkat ke perantauan menggunakan akomodasi yang sama, yaitu kereta. yah kita sama-sama bolak-balik tegal-semarang menggunakan kereta tapi kita tak pernah bareng. Bahkan dim omen-momen cuti bersama atau libur panjang kita tak pernah bareng.

Libur panjang adalah momen bersuanya teman-teman lama untuk bertemu kembali di stasiun. Memang kebanyakan dari mereka tidak janjian, tapi sering sekali mmereka tidak sengaja bertemu teman lama. Sama kaya aku, aku juga sering ga sengaja pulang atau berangkat bareng teman sma dulu. 

Tapi engga dengan kamu. Tepat sejak lulus sma kita tidak pernah bareng. Bahkan kereta yang 5-6 gerbong dengan kapasitas enam ratusan orang kita tidak pernah bareng. Yah mungkin alam berkonspirasi untuk tidak mempertemukan kita.

Aku tau, kamu pasti tidak menganggap hal ini penting.
aku yakin kamu tidak pernah berpikir sampai ke titik ini.

Tapi tidak denganku. Heran aja semesta berkonspirasi menghalangi kita untuk yah sekedar  bersua lah. Atau paling ga aku bisa melihatmu dari kejauhan. Misal aku di atap kereta, kamu ada di kereta eksekutif AC. 

Adek kelas kita aja, yang notabene baru semeseter satu, itu aku sering melihatnya. Entah di stasiun lah, di simpang lima lah, di stadion lah.

Dan akhirnya aku bisa melihatmu kembali.
Di stasiun, tepat seperti yang aku inginkan.

Ketika aku lagi antri tiket buat pulang minggu depan, momen itu datang. Aku melihatmu dari pantulan kaca tempat dimana aku bersiap giliran untuk membeli tiket. Kau memakai kerudung ungu, berjaket, dengan bejalan tergesa-gesa. Dan kamu berjalan beriringan dengan kekasihmu. Ohh alam raya, konspirasi apa lagi yang hendak kau buat?

14 Desember 2012
Stasiun Poncol
jam 15.12 Waktu Indonesia Poncol

Thursday, 13 December 2012

LAPAR, HUJAN DAN TRAGEDI PEMANGGILAN OM


Selamat malem semua..sehat semua yah?
udah pada makan belum? Aku udah lho. *oke cukup basa basi yang basinya*

Kemarin malem adalah malem yang ngebetein sekali bagi saya. Ada apakah gerangan demikian?hal itu dikarenakan hujan yang terus melanda sejak siang sampai malem. Sebagai makhluk Allah yang paling unyu jelas laper melanda. Laper banget. Sekali lagi ah biar dramatis, pake capslock juga ah LAPAAAR BANGEEET..

Sepanjang sore hanya aku habiskan dengan tiduran sambil kayang saja. Ane coba menahan lapar dengan maen socmed.an. oke sementara berhasil.

Selepas solat magrib, rasa itu mulai mendera lagi. Ane coba socmed an lagi. Tapi kali engga berhasil, lapar itu  kian meRAJA lela, meRATU lela malahan. bahkan suara perut ini berubah genre dari yang tadinya keroncongan menjadi rock keras. Whhhaaaw salam metal. Ane pun lompat dan ngangguk-ngangguk ndiri dengan iringan music rock dari perut ane.

Isya pun datang. Lapar tak kunjung surut. Bahkan suara adzan kalah sama suara lapar perut ane. Ane coba cari sesuatu yang bisa dimakan. Tengak-tengok di kamar kost kayaknya ga ada. Kepikiran untuk makan buku metodologi penelitian yang tebelnya  kayak tahu bacem warteg. kalo ane makan itu kan dobel untung, kenyang sekaligus pinter. Siapa tau jadi peneliti.

Namun niat itu ga jadi ane lakuin. Ane inget  pas minggu kemaren coba makan sandal jepit dan gigi ane sukses ompong. Ya enggaaalahh..

Usaha lain. Ane ngelakuin tarian anti hujan. Mungkin yang ada dibenak ente-ente semua yang ada itu cuma tarian pemanggil hujan. Tapi ane mencoba berinovasi dengan menciptakan tarian pemberhentian hujan. *kok kedengerennya kaya halte*. Usaha ini juga gagal.
Frustasi.
Hmm ane harus mengeluarkan jurus bambang pamungkas nih.
Dengan sangat terpaksa ane mengeluarkan jurus itu yaitu tidur.

Teori berkata bahwa ketika kamu mencoba tidur dalam keadaan lapar, kamu tak akan bisa.

Sayangnya teori itu tidak berlaku bagi ane. Ane bisa tidur dimana saja dan dalam kondisi apa saja. sengaja ane besarin fontnya karena ane pikir itu sebuah prestasi yang membanggakan.
*beberapa abad kemudian*
Aku udah bangun nih teman-teman..yeye lalala. Jam 11 malem. Tapi masih aja LAPAAARRRR. Namun ada berita bagusnya yaitu ujannya udah berenti. Huureeeyy. Capcus ke warteg dulu ya.. 24 jam lho. warteg ga kalah sama mekdi.

PS: esok harinya pas jalan ke kampus, ketemu anak kecil. Kira-kira umur 4 tahunan. Ane pun nyapa dia
ane: “halo adee”.
Dia: *dengan wajah innocent* “halo OM.”
Ane: …..

Hah? WhAT? OM? OM? Sekali lagi, OM? Ane ga ngerti letak dan kondisi mata anak super unyu tadi.

Monday, 10 December 2012

Obat Insomnia Paling Manjur


ujaan lagi ujan lagi. pakean ane ada dilemari woi (yaeyalah).
beberapa hari terakhir ini emang lagi sering banget ujan. Daleman dalem seminggu ini saja ane beberpa kali pula ane menerjang gerimis ujan demi berangkat ke kampus. Secara anak rajin. Yeeaah. Memang bisikan2 menyesatkan datang silih berganti. misal

Ane: *lagi jalan kekampus*
tetangga depan kos: ngampus mas?
ane: *ngangguk pelan*
tetangga depan kos: gerimis2 kaya gini enaknya tidur mas
ane: iya ini mau tidur dikampus

Iya memang Cukup bisa nyenyak aja kalo tidur di kelas. Ane memang cukup susah untuk boci a.k.a bobo ciang. Dalam kondisi apapun. Ane mulai ngantuk biasanya kalau setelah magrib. Makanya daripada nganggur mending ngampus, dengan niat biar bisa boci. Oke ane tau jangan ditiru.
Dengan memake jaket yang ada tutup palanya ane pun melangkahkan kaki menuju kampus demi menuntut ilmu untuk bekal dimasa depan (tssaah). Sendalan aja ane kekampus. Kalau pake sepatu entar sepatunya basah, sayang beroh.

Akhirnya nyampe kelas. Bentar ane ambil napas dulu. Hoshoshoshos

Langsung menuju tempat duduk faporit ane yaitu DUDUK DIDEPAN. Depan tembok belakang maksudnya. Jam-jam siang agak sorean kayak gini emang paling cucok duduk disitu. Ketutupan temen2 yang lain. Jadi kalu mau boci ga ketauan. Bikin coretan juga bisa. Kalau pake pulpen atau tipex kan ga boleh tuh, nah coret2 mejanya pake air liur yang keren ini. Kekentalannya melebihi ingus kuda nil, dan baunya bisa memusnahkan peradaban manusia dengan hanya sekali tetes.

Dosen datang. Kuliah dimulai. Beberpa anak yang ketiban jatah presentasi akhirnya maju. Audien mendengarkan dan diskusi dimulai. Pertanyaan dari audien langsung disambut jawaban oleh para presenter. *lha ente kemana tom?* as you know, gue ngantuk dengan sepenuh hati.
Kini tibalah dosen menerangkan. Kantuk semakin mendera. Gue pun kehilangan kesadaran.

*beberapa abad kemudian*
‘tom bangun tom’. Pak komting bangunin ane.
*ndongakin kepala mata kiyer2 sambil ngusap iler*
‘kelas udah selesai, keluar cepet kelas mau dikunci’
‘baru mulai kok udah bubar?’ gue Tanya sambil garuk2 pala belakang.
‘baru mule pala lu lonjong udah bubar tau selama jam kuliah ente tidur kaya orang mati aja’

Ane mulai sadar, kelas udah sepi. Pak komting ane emang baik hati dan tidak sombong. Selain dia komting merangkap tukang nguciin kelas (Alias pemegang tampuk kekuasaan perkuncian kelas) dia juga tukang bangunin gembel yang tidur sembarangan. Harap maklum pak, udah ga boleh lagi tidur diemperan cina, ntar diciduk sama om satpol pp.

Ngantuk banget gile, bisa sampai tidur dikelas. Ga dengerin dosennya. Maafkan saya pak, saya mengkacangin bapak. Harusnya bapak membawa selainya aja pak, kalau kita fusen kaya di dragonball kan bisa jadi selai kacang. hehe

Semoga saja kejadian ini tidak terulang, pada dosen yang sama tentunya kalau dosennya beda gapapa lah.
sangar. source:1cak.com



ternyata gak cuma ane yang mengalami ngantuk luar biasa kalau pas kuliah. nih salah satunya.
udah kaya Kogoro Mori. Source
mahasiswa dimana-mana sama semua yah ternyata.
Pesan moral: kalau anda terkena insomnia, berangkatlah kuliah. Karena sesungguhya obat insomnia paling manjur adalah DITERANGKAN DOSEN PAS KULIAH.
Hah akhrirnya nulis juga. Selama ini lumayan vacuum karena sok sibuk ngerjain beberapa tugas kuliah. Biasa anak rajin. Hehe.