Akhirnya Kumenemukanmu..teet..teetteet


Akhirnya aku melihatmu juga setelah 2 tahun berpisah. Selepas sma sampai kamu hampir lulus kita tidak pernah bersua. Padahal sejatinya kita sama-sama mencari ilmu di kota perantauan yang sama.

Lucu juga kalau aku mikir kesitu. Satu daerah, marantau di kota yang sama tapi tak pernah bertemu.
Anehnya hal ini terjadi hanya sama kamu saja, teman-teman sma yang lain rata-rata pernah bertemu. Yang sekolah di unnes, undip, polines, poltekkes, bahkan unimus saja pernah bertemu. Paling ga melihat dari kejauahan lah.

Lebih aneh lagi, sebenarnya kita kalau mudik atau berangkat ke perantauan menggunakan akomodasi yang sama, yaitu kereta. yah kita sama-sama bolak-balik tegal-semarang menggunakan kereta tapi kita tak pernah bareng. Bahkan dim omen-momen cuti bersama atau libur panjang kita tak pernah bareng.

Libur panjang adalah momen bersuanya teman-teman lama untuk bertemu kembali di stasiun. Memang kebanyakan dari mereka tidak janjian, tapi sering sekali mmereka tidak sengaja bertemu teman lama. Sama kaya aku, aku juga sering ga sengaja pulang atau berangkat bareng teman sma dulu. 

Tapi engga dengan kamu. Tepat sejak lulus sma kita tidak pernah bareng. Bahkan kereta yang 5-6 gerbong dengan kapasitas enam ratusan orang kita tidak pernah bareng. Yah mungkin alam berkonspirasi untuk tidak mempertemukan kita.

Aku tau, kamu pasti tidak menganggap hal ini penting.
aku yakin kamu tidak pernah berpikir sampai ke titik ini.

Tapi tidak denganku. Heran aja semesta berkonspirasi menghalangi kita untuk yah sekedar  bersua lah. Atau paling ga aku bisa melihatmu dari kejauhan. Misal aku di atap kereta, kamu ada di kereta eksekutif AC. 

Adek kelas kita aja, yang notabene baru semeseter satu, itu aku sering melihatnya. Entah di stasiun lah, di simpang lima lah, di stadion lah.

Dan akhirnya aku bisa melihatmu kembali.
Di stasiun, tepat seperti yang aku inginkan.

Ketika aku lagi antri tiket buat pulang minggu depan, momen itu datang. Aku melihatmu dari pantulan kaca tempat dimana aku bersiap giliran untuk membeli tiket. Kau memakai kerudung ungu, berjaket, dengan bejalan tergesa-gesa. Dan kamu berjalan beriringan dengan kekasihmu. Ohh alam raya, konspirasi apa lagi yang hendak kau buat?

14 Desember 2012
Stasiun Poncol
jam 15.12 Waktu Indonesia Poncol
Akhirnya Kumenemukanmu..teet..teetteet Reviewed by TomiAzami on 20:55 Rating: 5

2 comments:

mau main balik gimana wong alamatmu gak ada

All Rights Reserved by Tomi Azami © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTechno

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tomi Azami. Powered by Blogger.