Tuesday, 26 February 2013

SBY Dolan ke Tegal


Tanggal 21 February 2013 presiden Indonesia berkunjung di kab. Tegal nih gan. Emang sih jadwalnya sih berkunjung tanggal 21nya tapi dari jakartanya tanggal 20 pagi, katanya sih pake kereta.

Eniwie bangga juga SBY berkunjung kesini, karena ga semua kota/kab seindonesia yang beruntung menerima kunjungan kerja dari sang presiden.

Seperti yg kita tahu bersama, setiap ada orang penting akan datang ke suatu tempat tentu tempat yang akan dikunjungi harus dipersiapkan. Begitu pun dengan kab. Tegal. Segala rute yang calonnya akan dilewatin SBY semua harus kelihatan perfecto. Jalan dibenerin, pkl-pkl dibongkar, pohon dicat ulang, dsb lah. Ditambah pengawalan yang super ketat kudu dilakukan. Wajar aja sih wong beliau juga berstatus RI1. Pantes lah kudu perlakukan istimewa. Tujuannnya agar kita sebagai tuan rumah membuat kesan yang baik dimata sang RI1.

Tapi…ada tapinya nih. Menurut ane sih, melihat jabatan beliau sebagai presiden yang bertanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyatnya, persiapan tsb, ga usah lebay deh. Gini gini maksudnya, bagaimana sang presiden mau tahu keadaan sebenarnya kalau persiapan itu hanya untuk menutupi keadaan yang sebenarnya. Paham? Silahkan cerna sendiri lah. Bahahaha

Allah menciiptakan segala sesuatu berpasang2an, sebagai mahasiwa pai, kudu bisa nyambungkan dengan dalil lah baik aqli ataupun naqli *tsssah*. Jadi kedatangan RI1 tentu mempunyai dampak negative dan dampak positif., banyak malah.

Dampak negatife ya diantaranya yaitu tadi, pkl dibongkar, pedagang lesehan dilarang dagang dulu, gepeng dirazia. Akhirnya kan presiden mengganggap “oh kabupaten ini bersih, gada gepeng”. Kalau udah nganggap gitu berarti gak tau keadaan sebenarnya dong. Selain itu dampak negatife adalah rada terambatnya kereta yang ditumpangi ane gara-gara kereta kepresidenan mau singgah di stasiun tegal. Oiya pas tanggal itu ane pas pulkam dari semarang-tegal naik kereta. hahaha iya ane tau, itu sih ane ya yang egois.

Dampak positif, beeeeh banyak banget nget nget. Sekali lagi biar dramatis, banyak bangetttt. Antara lain:

1.       Pamor kab.tegal naik
Dengan kedatangan presiden, nama tegal akan dikenal seindonesia, dan objek wisata di kab. Tegal akan semakin laris. Hal itu ditambah dengan hotel yang buat nginep rombongan presiden ada di objek wisata Air Panas Guci.

2.       Warga desa akan senang
desa yang dikunjungi tentu mendapat banyak sekali berkah. Jalan yang tadinya “amburadul” jadi alus, tadinya gelap jadi ada penerangan. Udah gitu denger2 presiden memberi bantuan kepada petani2 di sana. Waaw

3.       Warung makan deket stasiun banjir pengunjung.
Pengawalan presiden tentu memerlukan banyak orang, bahkan sampai beberapa kesatuan. mulai dari paspampres, tni, polri, bodyguard. Mereka juga tersebar di segala tempat, ada yang tugas di stasiun, ada yang tugas ngawal mobil dari stasiun-guci, ada yang tugas didalem kamar hotelnya. Nah yag tugas distaiun, setelah RI1 capcus langsung menyerbu warung makan.

4.       Bisa dadah-dadah sama presiden
Warga yang selama ini hanya bisa liatin SBY di TV sekarang bisa melihat langsung, yah meskipun hanya sekilas karena pasti mobil kepresidenan jalannya kenceng. Nah pas momen melintas itulah, warga bisa dadah-dadah sama SBY, Bu Ani dan para mentri.
dadah-dadah kaya gini


5.       Aku juga dadah-dadah
Setelah kereta kepresidenan capcus dari stasiun tegal, kan kereta kaligung mas yang ane naikin kan masuk stasiun nih. Nah pas ane turun, ternyata beberapa wartawan dari TV nasional yang masih stay di situ, dan lagi pada laporan gitu, kamerannya juga nge-shoot para penumpang yang baru aja turun. Yang paling sacral, ada karpet merahnya gan.. ulalla berasa artis lewat red karpet dan ada kameranya ada apa.

6.       Terakhir
Datangnya SBY, jelas memberi inspirasi ane dalam menulis. SBY bisa jadi sumber inspirasi tulisan ga penting ini. bahahaha

Oke itu saja tulisan aneh mengenai kunjungan kerja SBY di tegal. Masalah ngapain aja SBY di tegal, banyak, rinciannya ada di Koran-koran local dan interlokal. Haha. tak kasih salah satunya beritanya nih
Pesan buat Pak SBY: jangan kapok untuk datang ke tegal lagi ya pak. Mihihi. ane juga belum dadah-dadah sama panjenangan :D

Thursday, 14 February 2013

Analisis Sebuah Status Facebook dan Dampaknya terhadap Realitas Kehidupan,-oleh Mahasiswa Aneh


Hal-halo assalamualaikum.

Beberapa waktu lalu salah satu temen ane update status di Facebook dengan sangat menarik. gak usah dijelasin Facebook (fb) itu makanan apa kan? Bunyi statusnya gini…
Orang TI nulis "kebutuhan SDM TI makin tinggi di masa depan".. Sarjana BK nulis "Banyak sekolah yang membutuhkan Sarjana Pend Konseling" .. Sarjana Teknik " Indonesia membutuhkan ribuan sarjana teknik tiap tahunnya".. Orang pertanian cukup bilang "petani menyediakan makanan anda tiap hari samapai saat ini" ... ^^

sebagai mahasiswa yang ga disebutin dlm status tersebut, ane sih fine2 aje, tapi ane tetep komen promo kalau ane mahasiswa pai.haha. Cuman ada yang menarik aja dari status tersebut. Konten dari status itu lho... Sebagai mahasiswa pai yg bisanya hanya makan tidur doang, ane menangkap setidaknya atau sedikitnya ada 2 makna yg tersirat.

pertama. Adanya unsur membangga-bangggakan jurusannya sendiiri dengan mengatasnamakan Indoneisa, jg adanya rasa ingin tampil superior seraya mengecilkan jurusan yg lain, bahasa gampangnya gini merasa “jurusan gue lebih hebat dari jurusan lo nih”.

kedua. Konten yg kedua adalah kebingungan akan kebutuhan pangsa pasar Indonesia. Kuncinya adalah “sebenarnya apasih yg masyarakat Indonesia butuhkan dalam 5 tahun kedepan?” yah kalao itu sih tinggal kita aja yang jeli. Sayangnya kata kunci tersebut disalahartikan sebagai pengesahan atas “salah masuk jurusan”-nya seseorang. Misal pas daftar pilihan pertama kedokteran karena yakin kalau 5 tahun kedepan kebutuhan dokter akan banyak. Namun pengumuman berkata lain, anak tersbut diterima di perminyakan. Untuk memotivasi diri akhirnya dia juga bilang “tenang 5 tahun kedepan Indonesia juga butuh ahli minyak kok”.

Terdengar plin-plan memang, namun jangan salah, kata-kata ini menurut ane adalah cara yang paling ampuh untuk meraih kesuksesan. Ane ambil contoh kakak perempuan ane yang pertama dan satu-satunya dikeluarga kami. Pas daftar itu kakak ane ambil pilihan pertama bidan, pilihan kedua perawat gigi, dan pilihan ketiga gizi. Singkat cerita ujian masuk dilaksanakan, gausah cerita pas ujian kakak ane pake baju apa dan dimana tempatnya, yang jelas ga pake karung goni dan gak bertempat diatap sekolah.

Hasil pengumumanpun berbicara, dia tidak diterima. Sempet nangis dikit juga pas itu, ane masih inget2 lupa pas itu tahun 2005 kalo ga salah, pas itu ane masih unyu2 banget. Beruntung kami memiliki ibu yang teliti, kertas daftar seluruh peserta yang diterima disemua jurusan ia ambil dan dicek satu2. Daaaaann ternyata kakak ane diterima dipilihan kedua, yaitu perawat gigi. Pas itu sih katanya kakak ane sempet ragu mau diambil atau gak. dannn seperti yg kalian bisa tebak, kata2 “ajaib” diatas pun terlontar dari bibir seksi kepunyaan ibu. Pas itu ibu bapak bilang apa saja ane gak begitu paham, pokoknya maknanya hampir sama dengan yang diatas.

hasilnya kakak ane termotivasi dan berusaha berbuat yang terbaik. Potongan lagu JKT48 dengan judul shoniici pun benar2 terjadi pada kakak. *mendramatisir*
*backsong Shoniichi-JKT48*
Usaha keras itu tak akan menghianati.
Yah tahun 2008 dia lulus dari jurusan kesehatan gigi dengan IPK cumlaude. *prokprok* sekarang dia bekerja di salah satu RS milik daerah di Tegal.

Intinya adalah jika sebelum makan jangan lupa cuci tangan. Ga deng becanda. intinya adalah Apapun jurusan kita, bahkan misalnya kita ga kuliah sekalipun jangan merasa gagal, kita bisa dan berhak sukses. caranya gimana?? dengan berproses melalui kerja keras,karena Allah udeh janji Inna ma’al ‘usri yusro. Dan lagu JKT48 juga ada..haha …Usaha keras itu tak akan mengkhianati…
syudah dulu yah.

NB. Oiyah pas ane nulis ini, ane ditemenin sama pemandangan kota semarang dari kos kecil nan kotor apartemen ane. So beautifull bet, penuh dengan lampu yang berkelip-kelip

Monday, 4 February 2013

Liburan, Saatnya untuk Babat Habis


Haiii kawan. Budayakan salam dulu, Assalamualaikum teman-teman maaf lama ga ngaton.

Lama juga ga nulis nih jadi bingung mau ngebahas ape. Banyak alasan kenapa ane jadi jarang nulis, alasan yang paling utama adalah LIBURAN. Iya ane tau banyak alasan merupakan hambatan terbesar dalam meraih kesuksesaan. Tapi mau gimana lagi, ane sibuk selama liburan semester ini. 
Ikut SP yah tom? Ga. Oh sibuk organisasi kampus? Boro-boro. Part time job ya? Hehe engga. Lantas apa dong? Yap selama liburan ini ane sibuk perbaikan gizi. Alasan klasik bagi setiap mahasiswa dalam menghadapi liburan dirumah. Tapi kadang ngrasa aneh juga sih kata-kata itu, dengan logika yang sama muncul pertanyaan, "emangnya selama kuliah diluar kota ente kena gizi buruk?"Hah ga tau lah, untuk lebih jelasnya silahkan tanya langsung sama EYD.

Liburan ini rambut ane gondrong nih, selama disana gak ada anggaran gak sempet buat cukur rambut, maklum sok sibuk. Walhasil yah jadi gondrong kaya gini. Berasa boy bend nih.
Kalau standar dari boybend adalah gondrongnya rambut, ane bisa masuk nih. Tapi kalau kecantikan muka dan lagak seperti banci yang jadi patokan, behh ane udah di blacklist. Haha. Lagian sapa juga yang pengin jadi boyben, Sekelompok laki-laki berwajah cantik joget-joget gak ngennah. Hiiiiihh.

Akhirnya ane putuskan untuk babat habis nih rambut. udah ga banget asli. Lama-lama gatel juga nih. Kalau kebanyakan orang rambut gatel karena ketombe, kalau ane, dengan kegondrongan yang menjadi-jadi, isinya makhluk hasil kloning antara kecoa dan tapir kali yah. Satu lagi yang bikin ane makin ga nyaman, nyolokin mata sama kuping. Mata bulat berwarna coklat ala beruang artis luar negri ane jadi sering kecolok-colok oleh sapu ijuk rambut. Takutnya ntar matanya cidera.

Hasil bertapa semalaman semakin membulatkan tekad ane untuk memotong rambut indah dove ane. Dengan bermodal uang 10ribu rupiah dan restu dari ayah ibu, maka berangkatlah ane ke tukang cukur di slawi. Tepatnya sebelah selatan stasiun slawi. Itu loh yang madep ngetan, masa ora weruh.

Eh tapi sebelum berangkat menuju tempat mutilasi rambut, ane ingin mengabadikan rambut yang doyan nyolok-nyolok mata ini. Paham ga maksudnya? Kalau ga paham, ane pengin poto-poto dulu sebelum cukur.
Nih hasilnya
kaya mafia tempo doeloe
 
plis jangan ada komentar diantara kita

Jam 13.51 adalah waktu kejadian. Ditempat itu, rambut ane dimutilasi dengan kejam. Udah engga lagi pake gunting tetapi pake alat cukur listrik yang bunyi ‘nggggggggg’.
Terik matahari diluar TKP seakan ikut menangisi (biasanya hujan yang ikut menangisi) prosesi terpisahnya rambut dengan kepala.

Setengah jam berlalu. Mas-mas tukang jagal rambut itu membersihkan tengkuk ane dengan kanebo semacam busa yang ditempelkan bedak sebelumnya. Serpihan-serpihan rambut tercecer dilantai, mereka sudah tidak berdaya, tak bergerak, dah sudah kehilangan nyawa.
*lagu: OST crayon sinchan*

7 ribu rupiah adalah ongkos yg harus ane keluarkan untuk mutilasi ini. prosesi cukur rambut makhluk ganteng pun dinyatakan selesai.

Nyampe rumah
Ane jelas langsung mandi bray. Sampoan juga. Tau kan untuk apa, bukan untuk galau-galauan ria tapi untuk membersihkan sisa-sisa rambut bekas cukur yang masih tertinggal di kepala dan disekujur tubuh ane yang twelve sixpack ini.

Selesai mandi, selesai andukan, selesai solat asar, ane menuju lemari besar. Ngaca dulu men. Hmm ganteng juga ane. Ngalem awake dewek.hahhaa

Oke untuk membandingkan wajah kriminal saya antara belum cukur dan sudah dicukur, poto-poto dulu. Kaya ababil yah narsis-narsis gitu deh.
Nih hasilnya
DPO yang dirilis mabes Polri
Meskipun rambut udah dipangkas, tetep aja kaya mafia tempo doeloe. Bedanya ini rada innocent dikit.

Anyway, itu dulu cerita ga penting dari ane. Jangan lupa doain ane biar wajah ane jangan kaya mafia tempo doeloe lagi, tapi kaya kriminal masa kini *yah sama aja dong*. Ga, becanda. Doain nilai-nilai ane memuaskan yah trus IP semester ini bagus, ga usah tinggi-tinggi 3,8 aja.. amiinn. alfatihah.

wassalamualaikum wr.wb
Bye.
Meja kerja bapak
4 februari 2013