Tuesday, 26 February 2013

SBY Dolan ke Tegal


Tanggal 21 February 2013 presiden Indonesia berkunjung di kab. Tegal nih gan. Emang sih jadwalnya sih berkunjung tanggal 21nya tapi dari jakartanya tanggal 20 pagi, katanya sih pake kereta.

Eniwie bangga juga SBY berkunjung kesini, karena ga semua kota/kab seindonesia yang beruntung menerima kunjungan kerja dari sang presiden.

Seperti yg kita tahu bersama, setiap ada orang penting akan datang ke suatu tempat tentu tempat yang akan dikunjungi harus dipersiapkan. Begitu pun dengan kab. Tegal. Segala rute yang calonnya akan dilewatin SBY semua harus kelihatan perfecto. Jalan dibenerin, pkl-pkl dibongkar, pohon dicat ulang, dsb lah. Ditambah pengawalan yang super ketat kudu dilakukan. Wajar aja sih wong beliau juga berstatus RI1. Pantes lah kudu perlakukan istimewa. Tujuannnya agar kita sebagai tuan rumah membuat kesan yang baik dimata sang RI1.

Tapi…ada tapinya nih. Menurut ane sih, melihat jabatan beliau sebagai presiden yang bertanggung jawab terhadap kesejahteraan rakyatnya, persiapan tsb, ga usah lebay deh. Gini gini maksudnya, bagaimana sang presiden mau tahu keadaan sebenarnya kalau persiapan itu hanya untuk menutupi keadaan yang sebenarnya. Paham? Silahkan cerna sendiri lah. Bahahaha

Allah menciiptakan segala sesuatu berpasang2an, sebagai mahasiwa pai, kudu bisa nyambungkan dengan dalil lah baik aqli ataupun naqli *tsssah*. Jadi kedatangan RI1 tentu mempunyai dampak negative dan dampak positif., banyak malah.

Dampak negatife ya diantaranya yaitu tadi, pkl dibongkar, pedagang lesehan dilarang dagang dulu, gepeng dirazia. Akhirnya kan presiden mengganggap “oh kabupaten ini bersih, gada gepeng”. Kalau udah nganggap gitu berarti gak tau keadaan sebenarnya dong. Selain itu dampak negatife adalah rada terambatnya kereta yang ditumpangi ane gara-gara kereta kepresidenan mau singgah di stasiun tegal. Oiya pas tanggal itu ane pas pulkam dari semarang-tegal naik kereta. hahaha iya ane tau, itu sih ane ya yang egois.

Dampak positif, beeeeh banyak banget nget nget. Sekali lagi biar dramatis, banyak bangetttt. Antara lain:

1.       Pamor kab.tegal naik
Dengan kedatangan presiden, nama tegal akan dikenal seindonesia, dan objek wisata di kab. Tegal akan semakin laris. Hal itu ditambah dengan hotel yang buat nginep rombongan presiden ada di objek wisata Air Panas Guci.

2.       Warga desa akan senang
desa yang dikunjungi tentu mendapat banyak sekali berkah. Jalan yang tadinya “amburadul” jadi alus, tadinya gelap jadi ada penerangan. Udah gitu denger2 presiden memberi bantuan kepada petani2 di sana. Waaw

3.       Warung makan deket stasiun banjir pengunjung.
Pengawalan presiden tentu memerlukan banyak orang, bahkan sampai beberapa kesatuan. mulai dari paspampres, tni, polri, bodyguard. Mereka juga tersebar di segala tempat, ada yang tugas di stasiun, ada yang tugas ngawal mobil dari stasiun-guci, ada yang tugas didalem kamar hotelnya. Nah yag tugas distaiun, setelah RI1 capcus langsung menyerbu warung makan.

4.       Bisa dadah-dadah sama presiden
Warga yang selama ini hanya bisa liatin SBY di TV sekarang bisa melihat langsung, yah meskipun hanya sekilas karena pasti mobil kepresidenan jalannya kenceng. Nah pas momen melintas itulah, warga bisa dadah-dadah sama SBY, Bu Ani dan para mentri.
dadah-dadah kaya gini


5.       Aku juga dadah-dadah
Setelah kereta kepresidenan capcus dari stasiun tegal, kan kereta kaligung mas yang ane naikin kan masuk stasiun nih. Nah pas ane turun, ternyata beberapa wartawan dari TV nasional yang masih stay di situ, dan lagi pada laporan gitu, kamerannya juga nge-shoot para penumpang yang baru aja turun. Yang paling sacral, ada karpet merahnya gan.. ulalla berasa artis lewat red karpet dan ada kameranya ada apa.

6.       Terakhir
Datangnya SBY, jelas memberi inspirasi ane dalam menulis. SBY bisa jadi sumber inspirasi tulisan ga penting ini. bahahaha

Oke itu saja tulisan aneh mengenai kunjungan kerja SBY di tegal. Masalah ngapain aja SBY di tegal, banyak, rinciannya ada di Koran-koran local dan interlokal. Haha. tak kasih salah satunya beritanya nih
Pesan buat Pak SBY: jangan kapok untuk datang ke tegal lagi ya pak. Mihihi. ane juga belum dadah-dadah sama panjenangan :D

No comments:

Post a Comment

Tinggalin jejak yuk, Jangan jadi Silent Reader, biar bisa ngunjungin balik. Biar sama-sama ena, kaya permen jagoan neon, ena