Sunday, 24 March 2013

Yamaha Xeon RC, Everything I Need



Dua tahun yang lalu bapak saya dipindahtugaskan ke daerah pegunungan. Melihat kondisi jalanan pegunungan yang penuh tanjakan dan berkelok-kelok, tidak mungkin bapak tetep mengendarai Yamaha Alfa tua kesayangannya. Bapak telah memiliki Alfa sejak tahun 1993 dan sampai sekarang belum turun mesin. “ini bukti Yamaha itu mesinnya canggih dan bandel” kata bapak saat kutanya kenapa bisa belum turun mesin.
Namun kini dengan pertimbangan bolak balik rumah-kantor ditambah usia Yamaha Alfa yang cukup uzur membuat bapak mengambil keputusan untuk membeli motor lagi. Bapak langsung mengumpulkan brosur-brosur motor dan mulai menyeleksinya satu persatu. Aku pun turut membantu mencari informasi serupa melalui browsing di internet.

“Pokoknya yang keren, cepat dan canggih”. Jawab bapak ketika kutanya kriteria motor seperti apa yang diinginkannya. Waktu itu aku usul untuk membeli Yamaha Mio saja. Alasanku tipe matic itu lebih simple buat daerah pegunungan, gak usah ribet tambah atau mengurangi perseneling. Namun bapak menolak dengan alasan desainnya yang terkesan ‘unyu-unyu’. “gak keliatan lakinya”. Begitu kata bapak. Dengan usia bapak yang menginjak kepala 5, Bapak tetap ingin terlihat selalu gaul. Salut.

Akhirnya pilihan bapak jatuh ke Yamaha Jupiter. Yah agak kecewa juga sih karena saat itu sebenarnya saya kan juga ingin sering menaiki motor matic. Okelah itukan udah dua tahun yang lalu.

***

Impianku memiliki motor matic sampai saat ini belum sirna. Aku terus memantau pasar motor matic melalui berbagai media. Sampai suatu hari aku melihat iklan Yamaha Xeon RC, aku langsung tertarik. Tampilannya sangat menarik, hal itu lantaran terinspirasi pesawat tempur F117-Nighthawk. Itu bisa dilihat dari cover desain yang aerodinamik serta lampu belakang dengan konsep After Burner Jet Tail Lamp, dan sudah mengusung sistem lampu Automatic Headlight On (AHO).
desain yang keren. sumber gambar disini

Ditambah Visualisasi iklan yang menarik membuat Yamaha Xeon RC tampak semakin keren. Kesan pertama saat melihat iklannya adalah desainnya tidak seperti matic-matic lain. Sama sekali tidak terlihat ‘unyu-unyu’. Kombinasi warna terang mulai di bagian bodi, jok, velg hingga shock breaker. Tak ketinggalan cover knalpotnya juga dibalut warna titanium semakin membuat Yamaha Xeon RC tampak lebih ‘garang’ dan sporty. Yamaha Xeon RC juga menawarkan banyak desain. Model seperti ini yang saya idam-idamkan.

Tetapi saya tidak ingin terjebak hanya pada tampilan yang menarik dan desain yang sporty. Siapa tahu performa mesin tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. saya pun browsing mencari-cari info tentang performa Yamaha XeonRC. Ketemulah salah satu situs yang menampilkan review Yamaha Xeon RC.
Situs tersebut menuliskan tenaga pada Yamaha Xeon RC sudah bisa dirasakan pada bukaan bawah mesin, sehingga tidak perlu membetot gas cukup dalam. Cukup dipelintir sedikit, Xeon RC sudah bisa melaju dengan cepat. Limpahan tenaga makin terasa begitu berada di putaran tengah ke atas. VIVAnews berhasil menggeber hingga kecepatan 110 km/jam di track lurus.

Mesin 125 cc yang menempel di Xeon RC ini memang sengaja diaplikasikan Yamaha dengan mengusung teknologi balap DiASil Cylinder dan Forged Piston.

Dengan penyempurnaan teknologi mesin 125 cc berpendingin cairan dan penambahan YMJET-FI semakin memperkuat tenaganya. Kini Xeon RC tenaganya mampu mencapai 11,4 PS dan torsi maksimumnya meningkat menjadi 10,4 Nm.

Wow saya sangat kagum sampai bingung mau nulis apa. Yamaha benar-benar semakin tak tertandingi.
pilihan desain yang beragam. foto diambil dari sini

Dengan melihat hasil review tersebut setidaknya saya sudah memiliki gambaran. Namun ada kriteria lain yang perlu saya pertimbangkan, yakni mengenai kualitas dan kepuasan. Kualitas dan kepuasan sangat saya perhatikan agar tidak adanya penyesalan dimasa yang akan datang ketika motor sudah ditangan. Saya pun mengacu pada pengalaman bapak. Pengalaman bapak bersama Yamaha alfa selama 20 tahun memang sangat luar biasa. Kurun waktu 20 tahun tidak pernah mengalami masalah berarti, bahkan belum pernah turun mesin. Hal itu semakin meyakinkan saya bahwa kualitas Yamaha telah teruji dan Yamaha juga telah memberikan kepuasan bagi konsumennya sejak dulu. Memang benar kata bijak yang sering bapak ucapkan, pengalaman adalah guru yang terbaik. Dengan menjadikan pengalaman bapak sebagai representasi, saya pun berasumsi Yamaha Xeon RC pun akan memberikan kepuasan yang sama kepada saya saat berkendara. Awet dan bermesin canggih. Apalagi Yamaha Xeon RC sudah berteknologi mesin injeksi yang irit BBM. Pasti Yamaha Xeon RC tidak akan berdampak kantong mahasiswa seperti saya cepat terkuras.

***

Banyak rencana yang telah kupersiapkan jika Yamaha Xeon RC ini sudah berada ditangan. Sebagai mahasiswa tentu diantaranya lebih aktif di kampus, mengikuti pengajian-pengajian yang sering diadakan di beberapa masjid sekitar kampus. Memang terkadang saya malas ikut karena harus jalan kaki. Sementara rencana lain diluar kampus adalah bergabung di Yamaha Motor Club di Semarang dan ikut touring, serta silaturahmi ke temen-temen dan saudara di Semarang. Selama ini saya punya banyak teman dan saudara di Semarang tapi tidak pernah mengunjungi mereka, maklum daerahnya berjauhan dengan kampus saya.

Mengenai perkuliahan, memasuki semester 6 bagi saya adalah masa paling sibuk. Saat ini memiliki motor sendiri bagi saya cukup penting. Selain urusan organisasi, perkuliahan pada semester 6 juga merupakan perkuliahan paling padat. Di semester ini akan ada agenda PPL dan disusul KKN. Rasanya tidak mungkin saat PPL dan KKN nanti saya akan terus pinjam motor teman. Tidak enak hati, toh mereka pun punya kepentingan sendiri.

Harapan saya sebelum bulan Juli tahun ini saya sudah memiliki motor sendiri. Entah lewat mana, siapa dan bagaimana. Saya yakin kalau rezeki Allah yang mengatur. Dengan kondisi dan situasi seperti ini bagi saya memiliki motor tidak lagi masalah gaya-gayaan tetapi sudah menjurus ke kebutuhan. Yang saya butuhkan, motor yang bisa memberikan solusi saat saya dituntut harus segera menuju kampus dengan cepat, namun juga bisa memberi solusi saat saya ingin santai sembari menikmati suasana jalanan. Dan yang paling penting, motor yang memiliki mesin injeksi berteknologi canggih sehingga tidak menguras kantong anak kos seperti saya lebih dalam. Semuanya ada di Yamaha Xeon RC. Benar apa kata Lorenzo mengenai Yamaha Xeon RC, “everything I need”.

Sumber Review:
http://otomotif.news.viva.co.id/news/read/393812-jajal-xeon-rc--motor-pesawat-tempur-yamaha

Saturday, 16 March 2013

ketika tidak mandi sebelum kuliah


Ada sebuah ungkapan hari baru pelajaran baru. Meskipun ane gak tau itu bersumber dari mana, ane setuju. Pelajaran ga harus berwujud seperti matematika, ipa, ips, bahkan pai, tapi bisa berupa kejadian yang dapat kita petik manfaatnya.

Sama seperti ane, hari ini ane dapat pelajaran baru. Bukan,,bukan pelajaran bagaimana mendapat makanan gratis selama seminggu. Tapi pelajaran betapa pentingnya mandi di pagi hari, terutama sebelum kuliah.

Kamis dinihari itu pas liga champion eropa main, dan pas tim favorit ane main. Sebagai fans yang memiliki tata karma krama tentu saja ane nonton. Kata temen-temen sih sebagai wujud dukungan. Padalah menurut ane dibilang wujud dukungan, ngga juga. Orang mereka aja belum tentu tahu kita nonton mereka.

Oke lanjut, pertandingan berakhir pas adzan subuh. Habis solat subuh ane tidur lagi. akibatnya jelas ane kesiangan. Kebenaran lagi hari itu ane ada kuliah pagi, jam 7 mamen. Iya ini beneran kuliah, bukan SMA/MAN/STM. Tapi kuliaaahhh dan jam 7 pagiii. Gak selamanya kuliah itu berangkat siang.

Begitu mata ini melek dan ngliat jam. Langsung syok. Rasanya kayak lo dikasih pisau sama garpu saat makan direstoran, panik ga ada sendok, dan bingung makannya gimana. Kuliah 4 sks ditambah dosen yang yahh gitu deh membuat ane panic setengah hidup.

ane putuskan untuk Ambil cara instan untuk efisiensi waktu. Cukup sikat gigi dan sabunan dimuka aja. Ditambah kepala ditaruh dibawah keran biar basah merata.

Catatan: dikalangan cowok, selama rambutnya basah dan pake minyak wangi, gak bakal ada yang tau kalo lo belum mandi. Itu sudah sama kaya mandi. Percayalah.

Dengan Jarak kos dan kampus cukup dekat ane pun berjalan semi berlari, jadi kayak lagi lomba gerak jalan pas porseni gitu. Maklum ga ada motor. Dan Alhamdulillah dosennya rada telat. Selang berapa detik ane duduk dikursi yang imut, dosen datang. Ane menghela napas.

Disinilah masalah muncul, datanglah ngantuk yang luar biasa. Butuh perjuangan ekstra untuk menahan kelopak mata ini agar tidak terpejam. Waktupun terasa begituu lama. jika sudah begini ane kudu mengeluarkan trik jitu.

Trik untuk tidur tidak ketahuan dosen:
ente pura-pura baca buku, kepala tertunduk. Tangan menyangga kepala seolah-olah kamu lagi mikir serius. Saat itu tidurlah.
Trik ini tidak akan berhasil jika (1) sedang kuliah praktikum. (2) dosen memiliki mata super

Kejadian ngantuk ini terus berlangsung selama kuliah berlangsung, sampai mendekati adan duhur. Meskipun ganti mata kuliah dan ganti dosen 3 kali tidak ada perubahan sama sekali. Sungguh perjuangan yang cukup berat menguap beratus-ratus kali dan menyangga kelopak mata pake tusuk gigi.

Kejadian ini membawa kepada satu kesimpulan bahwa jika engga mandi ketika mau berangkat kuliah, terutama pagi, akan berimbas ngantuk berkepanjangan saat kuliah.
Maka imbauan saya mandilah sebelum kamu-kamu semua dimandikan, terutama saat akan berangkat kuliah. Dan jangan lupa siapkan baju yang matching jika kamu berencana akan kesiangan. *nb. Baju ane gak matching sama sekali* 14-3-2013

Sunday, 10 March 2013

Selamat Hari Perempuan Internasional


Selamat hari perempuan internasional... Telat bego. Eh telat yah maaf deh yang penting kan aku udah ikut ngucapin.

Perempuan adalah makhluk istimewa ciptaan-Nya. Yap Allah itu memang Maha Keren. Ciptaan-Nya saja udah keren dan istimewa begini apalagi yang nyiptain. Betul gak? Subhanallah banget kan.

Kenapa sampai perempuan itu makhluk yang istimewa tom?

Nah dibawah ini beberapa alasan kenapa perempuan itu begitu istimewa versi onthespot ane. Cekidot bekicrot koncrot kocrot.

1. Hidup sepi tanpa perempuan
Coba kita bayangin jika hidup ga ada perempuan. Hari-hari ini bakalan sepi. DIJAMIN. Gak bakal ada suara cerewetnya cewek yang bisa membuat kuping kita, para lelaki, cacat permanen. Gak ada lagi jeritan melengking 8 oktaf ketika nonton artis idola. Gak ada lagi tisu berceceran dibawah bangku bioskop ketika diputer film sedih, dampaknya jelas perusahaan tisu bakalan bangkrut. Gak ada lagi teriakan ‘lalalayeyeye’. Dan yang paling menakutkan, gak bakalan lagi ada foto-foto dengan pose mengerikan di social media. Contoh pose mengerikan: telunjuk ditaruh depan mulut dan dengan angle foto dari atas. Itu merupakan pose cewek alay. Terkadang kita juga harus hidup diantara makhluk berspesies alay. Bisa dibilang, alay itu salah satu pewarna kehidupan. Meskipun sebenarnya ana rada ilfil juga sih. Beda sama perempuan anggun. Mereka akan pose biasa aja dengan hijab yang cetar membahana deh. Yang kawaii nya diatas tingkat kakaknya dewa. Dijamin behh sekali, itu yang bakalan dunia sepi. Ente mau bayangin jika mereka gak ada? Ane mah males. 


2. Hidup takkan lepas dari cewek
Sejak kita belum lahir saja kita udah bergantung banget sama yang namanya perempuan. kecuali buat lahir dari batu. Contohnya kera sakti. Setelah lahir bahkan sampai sekarang, dari bangun tidur sampai tidur lagi, hidup kita takkan bisa lepas dari perempuan. bahkan kita sangat tergantung sama perempuan. bangun tidur kita udah dibangunin malaikat tanpa sayap bernama ibu. Mau sarapan udah disiapin, bahkan kalau kita sakit kita disuapin. itu kalau dirumah. Kalau ane pas dikos, jelas hidup takkan lepas dari perempuan, bahkan sampai terjerat dalam pusaran perempuan. contohnya ibu kos. ane bakalan jadi semacam buronan kelas tongkol ketika masa pembayaran kos tiba sedangkan duit belum ada. Mbak-mbak warung juga bisa ga bakal berenti nagih utang-utang ane. Bagian mananya muka ane sih sampai-sampai mbaknya apal muka ane. Heran ane, ingatan perempuan sangat kuat.


3. A woman stronger than a man
Tak perlu disangkal lagi kekuatan perempuan itu sangat inbox dahsyat. Kalau ente berpikir perempuan Cuma bisanya nangis doang, ente salah. A Woman stronger than a man. Selain itu daya survive-nya perempuan lebih inbox mantap dari lelaki. Mau bukti? Perempuan bisa hamil 9 bulan. Jangan dikira hamil itu gampang. Berat woyy. Mau tidur aja susah. Telentang kaya gunung, tengkurap kaya gangsing.

Bukti lain, perempuan bisa menjalankan banyak profesi dalam sehari. Kaum perempuan dalam sehari bisa menjalankan aktifitas lebih banyak dari lelaki. Kalau lelaki paling Cuma kerja cari uang selama jam kerja (kalau pegawai). Engga..ane ga bermaksud merendahkan kerja keras lelaki. Kaum lelaki juga capek. Lagian juga ane kan lelaki. Beda sama perempuan. Bangun tidur udah ke dapur nyiapin sarapan buat keluarganya. Nyuci piring dan baju kalau sempet, setelah itu beres-beres rumah. Terus pergi kerja kalau ada yang bekerja. Pulang kerja nyiapin makan siang, ngurusin jemuran. Wis pokoknya capek deh. Ane aja yang liat capek, apalagi kaum perempuan yang ngejalanin. Tapi mereka gak ngeluh. Satu yang mereka gak tau.
Mereka tidak menyadari betapa berharganya mereka


4. Hanya perempuan yang dapat mengalihkan dunia
Nah ini yang ehem ehem sekali.
Perempuan adalah sumber kebodohan lelaki. Perempuan adalah pengubah sifat keras lelaki.
Terkadang lelaki bisa terlihat sangat tunduk kepada perempuan yang sangat dicintainya. Warga lelaki akan melakukan apa saja untuk membahagiakan perempuannya. Entahlah kenapa perempuan memiliki daya magis yang sangat luar biasa sehingga bisa merubah lelaki yang garang menjadi lelaki yang lembut. Bahkan preman saja, kalau hatinya masih bener, ia akan nurut sama ibunya.



Dengan segala keistimewaan yang dimiliki perempuan, ane masih heran dan geram sama lelaki yang bersikap kasar sama perempuan. bahkan nyampe ada yang membunuh bahkan memutilasi. Masya Allah.. hewan aja ga bakalan ngebunuh hewan lain yang satu spesies. Arrrgggttt #geramtingkatkaresidenan

Eniwei ane emang sengaja nulis postingan ini enggak pas hari perempuan internasional yang jatuh pada tanggal 8 maret kemarin. Alasannya adalah menurut ane Everyday is womens day. Yaps setiap hari adalah hari perempuan. moment ini hannya menjadi salah satu bukti bahwa perempuan sangat istimewa dan diistimewakan, sampai-sampai ada hari khususnya. Sebagai lelaki sejati jujur ane iri. Ada gak sih hari pria internasional.

Tapi sekali kali kali lagi selamat hari perempuan buat perempuan-perempuan sedunia dimanapun kalian berada. Buat ibuku, buat embakyu ku, buat nenek ku. Selamat hari perempuan yah. Bagiku kalian perempuan yang super keren. Selamat hari perempuan juga buat kamu calon perempuanku yang aku sendiripun gak tau ada dimana. #jombloHope.

Semoga kau tetep menjadi perempuan yang luar biasa bagi agama, orangtua, nusa dan bangsa. :)