Sabtu, 16 Maret 2013

ketika tidak mandi sebelum kuliah


Ada sebuah ungkapan hari baru pelajaran baru. Meskipun ane gak tau itu bersumber dari mana, ane setuju. Pelajaran ga harus berwujud seperti matematika, ipa, ips, bahkan pai, tapi bisa berupa kejadian yang dapat kita petik manfaatnya.

Sama seperti ane, hari ini ane dapat pelajaran baru. Bukan,,bukan pelajaran bagaimana mendapat makanan gratis selama seminggu. Tapi pelajaran betapa pentingnya mandi di pagi hari, terutama sebelum kuliah.

Kamis dinihari itu pas liga champion eropa main, dan pas tim favorit ane main. Sebagai fans yang memiliki tata karma krama tentu saja ane nonton. Kata temen-temen sih sebagai wujud dukungan. Padalah menurut ane dibilang wujud dukungan, ngga juga. Orang mereka aja belum tentu tahu kita nonton mereka.

Oke lanjut, pertandingan berakhir pas adzan subuh. Habis solat subuh ane tidur lagi. akibatnya jelas ane kesiangan. Kebenaran lagi hari itu ane ada kuliah pagi, jam 7 mamen. Iya ini beneran kuliah, bukan SMA/MAN/STM. Tapi kuliaaahhh dan jam 7 pagiii. Gak selamanya kuliah itu berangkat siang.

Begitu mata ini melek dan ngliat jam. Langsung syok. Rasanya kayak lo dikasih pisau sama garpu saat makan direstoran, panik ga ada sendok, dan bingung makannya gimana. Kuliah 4 sks ditambah dosen yang yahh gitu deh membuat ane panic setengah hidup.

ane putuskan untuk Ambil cara instan untuk efisiensi waktu. Cukup sikat gigi dan sabunan dimuka aja. Ditambah kepala ditaruh dibawah keran biar basah merata.

Catatan: dikalangan cowok, selama rambutnya basah dan pake minyak wangi, gak bakal ada yang tau kalo lo belum mandi. Itu sudah sama kaya mandi. Percayalah.

Dengan Jarak kos dan kampus cukup dekat ane pun berjalan semi berlari, jadi kayak lagi lomba gerak jalan pas porseni gitu. Maklum ga ada motor. Dan Alhamdulillah dosennya rada telat. Selang berapa detik ane duduk dikursi yang imut, dosen datang. Ane menghela napas.

Disinilah masalah muncul, datanglah ngantuk yang luar biasa. Butuh perjuangan ekstra untuk menahan kelopak mata ini agar tidak terpejam. Waktupun terasa begituu lama. jika sudah begini ane kudu mengeluarkan trik jitu.

Trik untuk tidur tidak ketahuan dosen:
ente pura-pura baca buku, kepala tertunduk. Tangan menyangga kepala seolah-olah kamu lagi mikir serius. Saat itu tidurlah.
Trik ini tidak akan berhasil jika (1) sedang kuliah praktikum. (2) dosen memiliki mata super

Kejadian ngantuk ini terus berlangsung selama kuliah berlangsung, sampai mendekati adan duhur. Meskipun ganti mata kuliah dan ganti dosen 3 kali tidak ada perubahan sama sekali. Sungguh perjuangan yang cukup berat menguap beratus-ratus kali dan menyangga kelopak mata pake tusuk gigi.

Kejadian ini membawa kepada satu kesimpulan bahwa jika engga mandi ketika mau berangkat kuliah, terutama pagi, akan berimbas ngantuk berkepanjangan saat kuliah.
Maka imbauan saya mandilah sebelum kamu-kamu semua dimandikan, terutama saat akan berangkat kuliah. Dan jangan lupa siapkan baju yang matching jika kamu berencana akan kesiangan. *nb. Baju ane gak matching sama sekali* 14-3-2013

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Komentar berarti mengapresiasi. komentar berarti ninggalin jejak. ninggalin jejak berarti ninggalin link buat dikunjungi balik. Ayo jangan jadi Silent Reader.