Saturday, 29 June 2013

#HBD15thSmilingEyesJKT48.



Kalian tau JKT48 kan? itu loh idol grup pertama dan satu-satunya di Indonesia. Sekarang lagi naik daun banget JKT48. Dan gue juga suka JKT48. Sebelumnya ijinin saya pada postingan kali ini memakai kata ganti “gue” yah. Makasih. Oke postingan ini akan menceritakan oshi pertama gue, yang 27 Juni kemarin ulang tahun ke 15 tahun. Shania Junianatha, ada yang suka manggil ShaNju, atau Nju.
#HBD15thSmilingEyesJKT48.
Shania Junianatha

Gue pertama kenal JKT48 awal tahun 2012. Karena terbentuk November 2011 berarti pas gue suka, JKT48 belum begitu terkenal seperti sekarang ini. keren kan.

Thursday, 13 June 2013

Dari Pemerintah yang..ah sudahlah sampai keanehan cowok saat yang...ah sudahlah



Selamat malam dan salam olahraga.

Akhir-akhir ini public lagi disuguhi macem-macem kejadian, mulai dari yang ngebosenin, sampe yang aneh2. Nih yah yang ngebosenin plus pembodohan adalah rencana kenaikan BBM oleh pemerintah. Ada rencana BBM mau dinaikkan, eh malah pada ributnya masalah PKS. Ceritanya pemerintah galau mau minta putus sama PKS sama engga. Dilemma nih ceritanya. Rakyat diurusin woii dari sabang sampai merauke menunggu pembanguna yang kalian janjikan..

Yang lucu dan yang lagi ngehits adalah karya baru dari eka gustiwana. itu loh yang bikin lagu dari marah-marah gak jelasnya arya wiguna. nah korban kegokilan eka kali ini adalah jerimi teti, dengan judul awas BBM campuran. Coba kalian cari di yutub pasti ada. gokil. Dari bogor gor gor..

Oiya aku habis merhatiin tingkah laku cowok, baik itu di dunia nyata ataupun dunia sinetron. Mereka tuh gak konsisten ketika disentuh, dipegang, dipeluk sama cewek.

Kalau cewek jelek bilangnya bukan muhrim, kalau cewek cakep mah diem aja, mau-mau aja. Malahan seneng. Aneh kan. Memang cowok itu aneh. Kesannya gak konsisten gitu. Tapi engga dengan aku. Aku cowok yang konsisten kok. Baik itu jelek apalagi cakep aku mah mau2 aja. *lhoo. Masalahnya gak ada yang mau, bahkan yang jelek pun gak mau. Hhahahahahahuuuuuu
Udah dulu ah post kali ini. lagi pengin singkat, padat, dan gak tematik. Pokoknya asal tulis. lagi gak nyambung pikirannya.

NB. Perkuliahan beberapa minggu lagi hampir usai.hah gak kerasa makin tua aja nih, ya umur, ya semester. I will enjoy it.

Wednesday, 5 June 2013

Semester 6, banyak tugas, tapi jangan sampe ga sholat



Halooooo udah pada sholat belum.

huh lama juga ga posting nih. *bersihin entri dulu*. pernah sih posting tapi itu tugas semua. Ga tau nih lagi ga produktif banget. Bahkan sampai 1 bulan Cuma satu postingan itu aja tugas. Payah. Padahal bulan itu bulan special bagi aku lho.. yap Mei. Bulan berkurangnya umurku.

Udah cukupp basa basinya. Hmm semester ini menjadi paling sibuk sepanjang kuliah. Semester 6 berohhh. Disemester ini ada makul yg menakutkan.hiii. bukan bukan memelajari anatomi manusia tiren, bukan pula melajari kebo mati gantung diri. Mata kuliah ini adalah *jengjengjeng* metlit dan microteaching. Metlit itu metodologi penelitian. Makul paling utama yang diajarkan disemua perguruan tinggi. Sedangkan mikro teaching itu secara bahasa artinya kecil ngajar. Bahasa gampangnya latihan ngajar. Secara CaGur gitu lohhh..

Semester ini tugasnya menggunung yg gunung banget. Ibarat pepatah, Mati satu tumbuh seribu. Ga ada habisnya. Makanya jarang ngepost (mulai deh ngelesnya).

Hari-hariku sekarang diisi dengan mumet proposal sama mikir RPP (Rencana Pelaksanaan Pengajaran)mikir gimana acting jadi guru dihadapan temen sekelas, mikir gimana menaklukan mereka yang terkenal suka mencakar..cakar khan. *NP: kuberlari kau terdiam kumengangis kau tersenyumm
 Belum lagi seragam mikro yang putih item. Banyak yang bilang kaya sales aja lho.

kompor gas sama tabungnya gak kepoto


Eniwei malam ini malam isro mi’raj. 27 Rajab. Malam dimana Nabi Muhammad diajak jalan2 sama Allah dengan ditemani malaikat jibril. Jalan-jalannya naiknya buroq bro. katanya cepet banget. Sekedipan mata aja udah nyampe. Dari mekah ke Palestine, terus naik dah tuh ke sidratul muntaha buat nerima perintah sholat. Kerennya gak ketulungan.
 
Perintah sholatnya tadinya 50 waktu sehari semalem tuh. Bayangin, baru selesai salam, eh udah masuk waktu sholat berikutnya. Kapan kuliahnya, kapan ngerjain tugasnya, kapan makannya,kapan minumnya, kapan twitterannya. Akhirnya terus Nabi Muhammad disuruh sama Nabi Musa suruh minta diskon keringanan sama Allah. Nah dikasih tuh jadi 5 waktu. Tapi pengurangannya bertahap, mulai dari 45, 30, 25, 20 sampai 5 waktu aja. Kurang sayang apalagi coba Allah sama kita.

Udah ah. Pesan aku buat diriku sendiri, jangan sampe ninggalin sholat Tom, jangan sampe menyia-nyiakan rasa sayang Allah yang mendiskon dari 50 waktu menjadi  5 waktu aja sehari semalam. itu bagian terkecil dari sebagian kecil rasa sayang Allah sama kamu Tom. Waktu sholatnya dikit banget tuh tom, Cuma 5 waktu, masa ditinggalin. Jangan sampe yah Tom.

Tuesday, 4 June 2013

Resensi Studi Islam Kontempoter



Studi Islam Kontemporer


Judul Buku: Studi Islam Kontemporer

Penulis: M. Rikza Chamami, MSI

Penerbit: Pustaka Rizki Putra

Tebal Buku: 227 Halaman

Cetakan: Pertama, Desember 2012



Dewasa ini studi Islam seperti kehilangan tajinya. Islam dinilai tak lagi maju seperti zaman dinasti Abbasiyah dimana saat itu Islam memegang kendali dunia dengan ilmu pengetahuannya. Tak cukup sampai disitu, studi Islam pun kini seolah termarjinalkan. Hal itu ditandai dengan adanya dikotomi antara ilmu agama dan umum. Padahal sejatinya semua ilmu berasal dari Tuhan. Selain itu Islam tidak hanya sekedar agama namun juga ilmu pengetahuan. Manusialah yang bertugas mengembangkan ilmu Tuhan guna memaksimalkan tugasnya sebagai Abdullah dan Khalifatullah.