Saturday, 29 June 2013

#HBD15thSmilingEyesJKT48.



Kalian tau JKT48 kan? itu loh idol grup pertama dan satu-satunya di Indonesia. Sekarang lagi naik daun banget JKT48. Dan gue juga suka JKT48. Sebelumnya ijinin saya pada postingan kali ini memakai kata ganti “gue” yah. Makasih. Oke postingan ini akan menceritakan oshi pertama gue, yang 27 Juni kemarin ulang tahun ke 15 tahun. Shania Junianatha, ada yang suka manggil ShaNju, atau Nju.
#HBD15thSmilingEyesJKT48.
Shania Junianatha

Gue pertama kenal JKT48 awal tahun 2012. Karena terbentuk November 2011 berarti pas gue suka, JKT48 belum begitu terkenal seperti sekarang ini. keren kan.


Pas pertama liat JKT48, gue langsung suka sama Shania, saat itu belum tau namanya siapa. Yang gue pahami dan gue perhatikan itu mukanya, terutama ketika dia senyum. Senyumnya bikin gue ikutan senyum.

Gue googling tentang seluruh member JKT48. Nah baru disitu ohh namanya Shania Junianatha. Gue follow dia dan beberapa member lain. Gue juga cari tahu istilah-istilah yang berhubungan dengan JKT48, banyak lho, salah satunya istilah “oshi”. Oshi itu artinya member yang paling didukung. Jadi para fans ndukung JKT48 secara keseluruhan, dan masing-masing para fans memiliki member yang paling didukung, nah itu istilahnya oshi. Jadi oshi gue itu Shania.

Dimata gue Shania itu murah senyum, selalu senyum walau dia capek. Keringat yang segede jagung tak menghalangi dia untuk tetep semangat perform dan menyebar senyum yang cetar membahana. Senyumnya dia itu semacam dopping yang bisa terus memberi semangat bagi gue. Ketika dia senyum, gak cuma bibirnya yang senyum, matanya juga ikutan senyum. Lucu kalau lihat Shania pas senyum. Makanya dia dijuluki Smiling Eyes.
Tuh kan matanya ikutan senyum

Guepun terus lanjut mencari tahu segalanya tentang JKT48. Golden rules, Disiplin, kerja keras, bahkan latihanpun 8-12 setiap hari.,iya setiap hari, gue ulangin biar keren,,setiap hari. Bayangin man, mereka harus manage waktu sebaik mungkin biar pendidikan dan JKT48 bisa tetep jalan. Belum lagi harus perform di teater hampir setiap hari. Anyway bagi yang belum tau teater itu apa, teater adalah tempat dimana para member perform hampir setiap hari. Karena memang konsep idol grup ini adalah idol you can meet, maka lo bisa temuin mereka setipa hari di teater. Tempatnya di fx Sudirman. Tepatnya dimana gue pun belum pernah kesana.

Setiap hari, kalau gak teater ya latihan, belum lagi kalau ada event atau perform di media. Mantep kan. Gue ngebayangin kalau gue ada diposisi mereka mungkin gue bakalan gak kuat, badan ambrol, capek banget, putus asa, kemudian nyerah.

Tetapi mereka, gak cuma Shania, semuanya, gak pernah ngeluh dan tetep memberi senyuman. Kalau mereka sakit misalnya itupun mereka gak pernah ngeluh sakit. Kita, para fans tau sakitnya dari member lain, atau dari JOT (JKT48 Operation Team). Jadi dari mulut member sendiri gak pernah ngeluarin kata-kata keluhan. Malah sering ngetwitt perhatian, seperti “selamat pagi,, jangan lupa sarapan yah, semangat buat hari ini’. sebagai jomblo akut dan kronis, gue ngerasa ada yang memperhatikan.

Kembali ke Shania, bagi gue Shania mengajarkan banyak hal. Gak cuma belajar selalu tersnyum dan tetap terlihat ceria dihadapan orang dalam keadaan apapun, Shania dan JKT48 juga mengajarkan gue kerja keras. Jangan mengeluh, tetep semangat menjalani aktifitas yang segudang, disiplin (ini yang paling utama yang dicontohin Shania dan member lain), dan yang terpenting makan banyak kalau habis aktifitas berat (latihan). Hehe piis Nju.

Shania juga mengajarkanku tentang kedewasaaan. (gak Cuma Shania sih, member lain juga, kalau masalah dewasa gue banyak belajar dari Melody, dia seumuran sama gue, cakep lagi). Mau bukti kalau mereka mengajarkan kedewasaan? ya itu tadi, jangan ngeluh, tetep semangat njalanin pilihan yang kita pilih sendiri, apapun konsekuensinya, selalu tersenyum dengan orang lain. Kalau bisa orang lain gak perlu tahu perjuangan mati-matian kita dalam menjalani proses. Tiba-tiba orang lain melihat kita sukses. Yahh..meskipun dianya sendiri kadang-kadang jiwa abg.nya muncul (maklum factor usia).

usaha keras itu tak akan mengkhianati

Doa dan harapan untuk Shania di ulang tahun yang ke limabelas tahun ini, semoga Shania tetep sehat, sukses JKT48 dan sekolahnya, terus senyum, tetep semangat ya. Over all gue hanya bisa medoakan dan mendukungmu dari sini, kota yang jauh dari Jakarta. Meskipun gue tahu Shania gak pernah lihat gue, dan gue pun gak pernah ketemu atau lihat langsung dengannya, bahkan kehadiran gue mungkin gak dirasakan olehnya, gak masalah. Yang terpenting Nju, gue terus dukung kamu, nyemangatin kamu, doain kamu. Doa kan pasti nyampe gak ngelihat siapa yang didoain dan siapa yang mendoakain. Itu ada cukup.

Oiya Nju, di social media banyak yang suka nge-troll nju lho. Dibilang senyumnya Nju kaya Pak Jaya, siapa juga Pak Jaya gue gak kenal. Aseem ik. Nju sendiri, Gimana perasaan Nju sih kalau di troll? Kalau aku sih rada gak suka. Mereka gak paham perjuangan dan kerja keras Nju selam ini apa..main ngetroll aja.

Last paragraph..keep spirit and keep diciplin, my oshi. Terus menebar kebaikan, dan Terus tersenyum kepada dunia, senyummu memberikan semangat baru. because when you smile, your eyes can smile. That makes you, smile with the two parts of your body. Your sweet lips and shining eyes. I’m so proud of you, Shania Junianatha.
HBD15thSmilingEyesJKT48

No comments:

Post a Comment

Tinggalin jejak yuk, Jangan jadi Silent Reader, biar bisa ngunjungin balik. Biar sama-sama ena, kaya permen jagoan neon, ena