#MimpiKawancut: "Empang Gue Masuk 7 Empang Terbesar di Dunia Versi On The Spot"

Setelah buku pertama dan buku kedua gak begitu ramai dipasaran, akhirnya buku ketiga gue laku keras, bahkan best seller. Setiap gue  ke Gramedia, buku gue lagi asyik aja nongkrong di rak best seller. Seneng banget gue.


Selepas kuliah, gue masih aktif menulis. Penulis bukan satu-satunya pekerjaan gue saat ini, mencerdaskan anak bangsa adalah profesi utama gue. Sebenarnya menjadi penulis juga mencerdaskan anak bangsa. Tujuan gue, biar anak-anak Indonesia gemar membaca, melek huruf, dan bisa mengambil pelajaran moral dari buku yang ia baca. Bisa dibilang saat ini gue double mencerdaskan anak bangsa, lewat bangku sekolah dan lewat buku yang gue tulis.
mereka generasi penerus bangsa. kudu dididik yang bener

Gue juga sekarang punya motor sport sendiri, yang ada kopling gitu. Dulu pas kuliah gue pengin banget punya motor sport kaya temen-temen, tapi gue gak tega mau merengek minta dibeliin sama orangtua. Gue udah kuliahin aja udah terimakasih banyak. Lagian lebih nikmat punya motor dari duit sendiri dibanding minta sama orangtua.

nih motor gue

Kenalin ini Veranda, istri gue.


Veranda, biasa dipanggil Ve
Tau dia kan? Iya dia member graduate JKT48. Gak nyangka sekarang dia jadi istri gue. Cinta alasan utamanya. Selain dia pengin menua bareng gue, dia juga bilang kalau dia udah pengin hidup tenang. Jauh dari hingar-bingar dunia hiburan. Pengin hidup adem ayem di desa, bareng gue. Iya meskipun sekarang gue udah jadi penulis gue mantep memilih tinggal di tempat kelahiran gue, Tegal. Kota kecil penuh eksotis khas dengan keramahan masyarakatnya dan aneka kuliner yang beragam.
semuanya tolong bilang, "waw fotonya gak maksa"
Kok bisa punya istri member graduate JKT48 sih Tom?

Ceritanya panjang. Yah namanya juga jodoh. Pokoknya emang bener jodoh di tangan Tuhan. Kalau Tuhan udah berkehendak, manusia gak bisa ngelawan.

Selain jadi penulis plus pendidik, gue juga punya bisnis sampingan. Lapangan futsal sama ternak lele. Gue punya 5 lapangan futsal yang tersebar di kota Slawi (ibukota Kabupaten Tegal). Meskipun lapangannya ada 5 dan berada dilokasi yang berbeda, tapi namanya sama, “Do’a Ibu Futsal Centre.” Gue tempatin orang kepercayaan gue untuk nge-handle masing-masing lokasi lapangan futsal.

salah satu lapangan futsal gue
Dalemnya kaya gini

Sedangkan peternakan lele gue berada dideket rumah gue. Disana ada empang luasnya ya kira-kira 5 hektar. Gede kan? Saking luasnya Empang gue berhasil masuk “7 empang terbesar di dunia versi on the spot.” Tiap hari karyawan gue harus keliling empang pake kapal motor, barangkali ada buaya lagi nyante disitu.

Bosnya yang paling kiri
Berhubung empangnya gede, gue bikin sekat buat bibit-bibit ikan, sama ikan yang lain. Salah satunya ikan Koi. Gue buat tempat terpisah dengan ukuran kira-kira 10m x 10m. Dideket situ ada semacam balai buat ngadem. Nah ditempat itu sering gue pake buat tempat nulis. Kadang juga buat tempat ngobrol bareng Ve sambil ngliatin ikan Koi. Gue dan Ve suka tempat ini. Adem dan nyaman.

Tiap bulan gue rutin panen lele. Berhubung empang gue luas banget, kalau panen pake jaring yang panjangnya kaya karpet masjid. Perlu pake 4 kapal motor juga buat nariknya. Hasil panen lele kemudian gue stok ke pecinta ikan, pengusaha pemancingan, sama pedagang lamongan. Kebanyakan sih buat pedagang lamongan yang penyetan itu, yang duduknya lesehan. Se-Jawa Tengah lho. Bahkan mereka bikin paguyuban namanya PPLYDNLDT (Paguyuban Pedagang Lamongan Yang Dapet Nyetok Lele Dari Tomi). Berdiri sejak 31 Oktober 2019.

Untuk bisnis lele ini gue banyak dibantu sama bokap nyokap. Mereka yang suka ngatur pengelolaannya. Mulai dari bibit, pakan, sampai panen. Padahal gue udah larang, kasihan mereka udah tua. Harusnya mereka menikmati masa tua dengan santai. Tapi katanya bosen duduk manis aja. Bilangnya cuma pengin ngliatin ikan tiap hari, padahal mereka yang ngatur karyawan gue dalam mengelola empang ini

Meskipun gue udah jadi pendidik, penulis buku, punya bisnis futsal dan lele. Gue sama Ve masih tinggal bareng bokap nyokap gue. Bukannya gak mampu beli rumah sendiri, tapi emang gue memilih buat tinggal bareng mereka. Gue pengin selalu ada buat mereka. Gue juga pengin merawat mereka. Gantian gitu, dulu mereka dengan sabar merawat gue dan selalu ada buat gue sekarang gue berusaha untuk selalu ada buat mereka.

----------
NB: Tulisan ini adalah salah satu wujud partisipasi gue dalam proyek #MimpiKawancut yang diadakan oleh Kancut Keblenger (@kancutkeblenger). kalo kalian berani mau ikutan, baca syarat dan ketentuannya DISINI.

Sumber Gambar
http://www.google.com/imgres?safe=off&biw=1366&bih=638&tbm=isch&tbnid=nD79yn-62NXHmM:&imgrefurl=http://www.skyscrapercity.com/showthread.php%3Ft%3D1288983%26page%3D75&docid=r9FTsuwktRSkUM&imgurl=http://3.bp.blogspot.com/-D9acNSoByhs/URpWUta0TvI/AAAAAAAAE4E/aQpvUhXNAkI/s1600/new-1.jpg&w=504&h=396&ei=zONoUpXSJYSErQfM-oGICQ&zoom=1&ved=1t:3588,r:24,s:0,i:156&iact=rc&page=2&tbnh=177&tbnw=231&start=15&ndsp=20&tx=94&ty=72
http://www.google.com/imgres?safe=off&biw=1366&bih=638&tbm=isch&tbnid=OuTmMZn-MuN2yM:&imgrefurl=http://gsbsurya.blogspot.com/2012_03_01_archive.html&docid=8YDpCsvnS3aZGM&imgurl=http://2.bp.blogspot.com/-c5G109pNYKw/Texr-oGZAKI/AAAAAAAAACQ/XbvuzaFvfIM/s320/sin.jpg&w=320&h=212&ei=zONoUpXSJYSErQfM-oGICQ&zoom=1&ved=1t:3588,r:4,s:0,i:88&iact=rc&page=1&tbnh=183&tbnw=275&start=0&ndsp=15&tx=130&ty=51
http://dwiheryromans.blogspot.com/2011/09/motor-sport.html

twitpic.com/crc6yt
http://kfk.kompas.com/kfk/view/32718-Senyum-Anak-anak-Desa-Pulukan-Tabanan-Bali
#MimpiKawancut: "Empang Gue Masuk 7 Empang Terbesar di Dunia Versi On The Spot" Reviewed by TomiAzami on 13:28 Rating: 5

5 comments:

  1. Ahaha ngimpine apik coy, semoga menang yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. aamiin.. sampeyan kok ndak ikutan ini?
      eh ditunggu novel gratisnya

      Delete
  2. anjrit, foto pre weddingnya maksa bangat, wkwk
    siip mantap, semoga menang

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha maklum mas, pemula tingkat cetek potosopnya.
      aamiin

      Delete
  3. KISAH NYATA..............
    Ass.Saya ir Sutrisno.Dari Kota Jayapura Ingin Berbagi Cerita
    dulunya saya pengusaha sukses harta banyak dan kedudukan tinggi tapi semenjak
    saya ditipu oleh teman hampir semua aset saya habis,
    saya sempat putus asa hampir bunuh diri,tapi saya buka
    internet dan menemukan nomor Ki Kanjeng saya beranikan diri untuk menghubungi beliau,saya di kasih solusi,
    awalnya saya ragu dan tidak percaya,tapi saya coba ikut ritual dari Ki Kanjeng alhamdulillah sekarang saya dapat modal dan mulai merintis kembali usaha saya,
    sekarang saya bisa bayar hutang2 saya di bank Mandiri dan BNI,terimah kasih Ki,mau seperti saya silahkan hub Ki
    Kanjeng di nmr 085320279333 Kiyai Kanjeng,ini nyata demi Allah kalau saya tidak bohong,indahnya berbagi,assalamu alaikum.

    KEMARIN SAYA TEMUKAN TULISAN DIBAWAH INI SYA COBA HUBUNGI TERNYATA BETUL,
    BELIAU SUDAH MEMBUKTIKAN KESAYA !!!

    ((((((((((((DANA GHAIB)))))))))))))))))

    Pesugihan Instant 10 MILYAR
    Mulai bulan ini (juli 2015) Kami dari padepokan mengadakan program pesugihan Instant tanpa tumbal, serta tanpa resiko. Program ini kami khususkan bagi para pasien yang membutuhan modal usaha yang cukup besar, Hutang yang menumpuk (diatas 1 Milyar), Adapun ketentuan mengikuti program ini adalah sebagai berikut :

    Mempunyai Hutang diatas 1 Milyar
    Ingin membuka usaha dengan Modal diatas 1 Milyar
    dll

    Syarat :

    Usia Minimal 21 Tahun
    Berani Ritual (apabila tidak berani, maka bisa diwakilkan kami dan tim)
    Belum pernah melakukan perjanjian pesugihan ditempat lain
    Suci lahir dan batin (wanita tidak boleh mengikuti program ini pada saat datang bulan)
    Harus memiliki Kamar Kosong di rumah anda

    Proses :

    Proses ritual selama 2 hari 2 malam di dalam gua
    Harus siap mental lahir dan batin
    Sanggup Puasa 2 hari 2 malam ( ngebleng)
    Pada malam hari tidak boleh tidur

    Biaya ritual Sebesar 10 Juta dengan rincian sebagai berikut :

    Pengganti tumbal Kambing kendit : 5jt
    Ayam cemani : 2jt
    Minyak Songolangit : 2jt
    bunga, candu, kemenyan, nasi tumpeng, kain kafan dll Sebesar : 1jt

    Prosedur Daftar Ritual ini :

    Kirim Foto anda
    Kirim Data sesuai KTP

    Format : Nama, Alamat, Umur, Nama ibu Kandung, Weton (Hari Lahir), PESUGIHAN 10 MILYAR

    Kirim ke nomor ini : 085320279333
    SMS Anda akan Kami balas secepatnya

    Maaf Program ini TERBATAS .

    ReplyDelete

Tinggalin jejak, bosque, biar bisa ngunjungin balik.
Biar sama-sama ena, kaya permen jagoan neon, ena

All Rights Reserved by Tomi Azami © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTechno

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tomi Azami. Powered by Blogger.