Yang Harus dilakukan Pas Awal Semester



Bagi beberapa orang tanggal segini bulan segini ada yang udah masuk lagi kuliahnya. Bagi sebagian orang lagi liburan udah memasuk injury time. Nah buat yang liburannya udah dipucuk kaya gini bakalan nongol suara-suara “ah gak kerasa yah mau kuliah lagi”. Liburan berbulan-bulan masa enggak kerasa. Emang iya sih.

Atau nongol kata-kata “gak kerasa liburan mau udahan, padahal hubungan kita udah mulai dekat tapi harus disudahi sampai disini”. Ini lebay. Tapi kalau dipikir, sadar atau enggak hubungan kita sama liburan emang udah hampir selesai. Bukan putus cuma break aja. menurut ane sih sama aja.

Mau masuk kuliah tentu banyak yang mesti disiapkan. Yang kuliahnya AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) dan AKDP (Antar Kota Daleman Dalam Propinsi) udah siap-siap pesen tiket keberangkatan. Yang didalem kota boleh deh siap servis kendaraan. 

Nah selain tiket dan servis kendaraan persiapan fisik dan mental juga kudu diperhatiin. Apalagi sisi mentalnya. Karena pas masuk aktif kuliah kita bakalan ngadepin kegiatan yang bejibun lagi, ngedepin dosen kiler lagi, ngadepin kecengan yang gak didapet-dapet lagi.

“terus gue harus gimana buat ngadepin semester baru?”

Nah dibawah ini ada beberapa hal yang bisa kamu lakuin dalam rangka menyambut awal semester baru:

Borong Mie Instan
Kalau perlu semua merk

Mie instan itu ibarat lomba karaoke, jadi lagu wajib. Terutama pas akhir bulan. Penyelamat bangsa yang selalu datang demi menyambung nyawa. Nah pepatah dari swedia bilang “swedia payung sebelum hujan” maka mumpung masih awal semester, borong dah tuh mie instan. Kalau bisa bawa satu kardus dari rumah, karena kita gak mungkin kaya ditipi yang kalau pengin mie ujug-ujug nongol dari bawah kasur atau jatuh dari atap.

Borong Kopi
Kopi juga jadi lagu wajib tiap malem. Kopi seolah menjadi teman setia saat download Naruto jurnal-jurnal penunjang tugas. Gak ada kopi, bisa tidur. Kalau tidur jadi minim bahan. Minim bahan jadi telat ngerjain tugas. Telat ngerjain tugas jadi telat ngumpulin. Telat ngumpulin jadi say goodbye and see you next semester. Kecuali kamu punya skil ngopas sana-sini punya temen terus di edit.

Borong Energen+Biskuat
Nah dua benda sakral ini jadi hal penting saat pagi hari. Biasanya kan pada bangun siang tuh, udah gitu antri mandi lagi, giliran jatahnya mandi udah mepet waktunya. Dengan waktu yang mepet cuma cukup buat ganti kostum. Kalau sarapan bisa telat deh ngampusnya. Jadi gak sarapan kan? Padahal sarapan penting banget sob. Nah buat yang gak sempet sarapan, saran aja, sambil ngantri mandi mandi mending bikin energen sama makan biskuat. Lebih sedep lagi sambil nonton Spongebob Squarepants.


Beli Buku Baru
Ini bagi yang belum bisa move on dari kehidupan masa SD. Minta buku baru, seragam baru, tas baru, dan pacar baru.
dulu satu buku satu pelajaran. kuliah juga bisa, kalau mau

Emang masih ada? ya kali aja. pengin rapi per semester bukunya ganti gitu. Kalau ane mah yang enting ada alat tulis dan tempat buat nulis. Bisa potokopian diktat, makalah, kertas tisu, bungkus nasi warteg, sampai pelepah kurma.

Itu sih hal yang biasanya bakalan dihadepin tiap menjelang semester baru. Emang sih gak nyambung antara pengantar sama point-pointnya. Yang penting dari semua itu adalah semangat dan tekad membara. Semangat membara dalam ngadepin kejaran ibu kost deadline. Semangat ningkatin skill ngrayu temen buat titip absen dan pinjem potokopian. Semangat juga buat bangun pagi biar gak telat masuk bagi yang kuliah pagi. ingat kesiangan terjadi bukan hanya karena niat dari pelakunya tapi juga ada kesempatan. Bangun pagi lah bangun pagi lah


-
sumber gambar
http://ikafenas.blogspot.com/2011/12/partisipasi-ikafenas-dalam-baksos-sema.html
http://www.sinarmestika.com/index.php?route=product/product&product_id=172
Yang Harus dilakukan Pas Awal Semester Reviewed by Tomi Azami on 15:44 Rating: 5

11 comments:

  1. kuliah dimana bro?
    ini tips buat anak-anak kos.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semarang.
      buat anak kos bisa, buat anak gak ngekos juga bisa.

      Delete
    2. iain walisongo tepatnya. tapi mbadung jadi gak bisa ngaji dan ceramah. huahahah

      Delete
    3. ok. waalaikum salam. salam balik dari tegal

      Delete
  2. Borong sabun juga bro *buat mandi

    ReplyDelete
    Replies
    1. lifeboy handwash aja. sebelum makan harus cuci tangan

      Delete
  3. sudah terlalu uzur di kampus sekarang jadi ngasih wejangan buat anak2 junior, oke bro.. elu tua

    ReplyDelete
  4. anjritt jadi ketahuan -___________-

    ReplyDelete
  5. udah kaya di pengungsian aja blanja mie nya banyk bgt lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat stok bro. terutama akhir bulan.

      Delete

mau main balik gimana wong alamatmu gak ada

All Rights Reserved by Tomi Azami © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTechno

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tomi Azami. Powered by Blogger.