Monday, 19 May 2014

JKT48 ke Semarang, nonton sih tapi akibatnya...



Modem gue ilang… bukan ilang sih tapi kartunya ketuker. Modem gue sm*art tapi isinya malah kartu tel*ko*msel. Pasti yang nuker otaknya lagi dipinjam Patrick Star. Ilangnya di posko lagi. Jadi gak bisa stalking ngeblog kan. #AkuRakPopo

Kemarin tanggal 3 Mei 2014. gue nonton konser JKT48 pas manggung di semarang. Konser ini merupakan konser kedua. Yang pertama pas 22 September 2013. Yang agak lucunya. Kedua konser itu tabrakan sama dua perkuliahan gue di luar kampus.

Pas 22 September pas barengan sama gue PPL (praktik ngajar). Untungnya konser dimulai malam hari, PPLnya dari pagi sampai siang doang, jadi bisa diatasi lah. Lah yang kedua ini bebarengan sama gue KKN (Kuliah Kerja Nyata). KKN kan gak terpancang waktu, agak bingung juga pas dulu mau beli tiket. Bingung uang dari mana.hehe. yang paling bingung pas ijin sama Pak Lurah dan Bu Lurah selaku orangtua disini.

Friday, 2 May 2014

Pria Idola (bukan) Gadis Desa



Kuliah Kerja Nyata (KKN) banyak membawa berkah sama gue. Salah satu berkah akibat mata kuliah yang menuntut mahasiswa mengabdi di masyarakat ini adalah gue jadi ngerasa jadi artis. Kemana-mana disapa. Padahal sama-sama gak kenal. Hanya dengan bermodal jaket KKN mereka bakalan ngebales sapaan gue.

Kalau gue lagi naik motor terus melintas di depan SD atau beberapa anak kecil yang lagi jalan, pasti mereka bakalan nyapa ke gue sambil teriak “MAS KKN” gue jadi ngerasa berharga dilahirkan di dunia ini. Gue jadi ngerasa kayak pria idola banget.

Naik ke tahap berikutnya ngerasa pria idola, pada banyak yang minta nomor gue. Ngeselinnya yang minta bukan gadis desa, tapi anak-anak SD. Saat itu gue lagi duduk imut di depan kelas. Langsung dikerubutin.

“kak nomor hapemu berapa?” Tanya salah satu anak cewek.

“mau buat apa?”

“nanti tak sms tak telpon, daripada sepi.”

Gue diem. Gue senyum. Darimana dia tau kalau hape gue selalu sepi. Setiap hari sms masuk hanya dari operator dan kordes gue buat ngingetin kegiatan. Akhirnya sambil nahan sakit hati gue jawab