Pria Idola (bukan) Gadis Desa



Kuliah Kerja Nyata (KKN) banyak membawa berkah sama gue. Salah satu berkah akibat mata kuliah yang menuntut mahasiswa mengabdi di masyarakat ini adalah gue jadi ngerasa jadi artis. Kemana-mana disapa. Padahal sama-sama gak kenal. Hanya dengan bermodal jaket KKN mereka bakalan ngebales sapaan gue.

Kalau gue lagi naik motor terus melintas di depan SD atau beberapa anak kecil yang lagi jalan, pasti mereka bakalan nyapa ke gue sambil teriak “MAS KKN” gue jadi ngerasa berharga dilahirkan di dunia ini. Gue jadi ngerasa kayak pria idola banget.

Naik ke tahap berikutnya ngerasa pria idola, pada banyak yang minta nomor gue. Ngeselinnya yang minta bukan gadis desa, tapi anak-anak SD. Saat itu gue lagi duduk imut di depan kelas. Langsung dikerubutin.

“kak nomor hapemu berapa?” Tanya salah satu anak cewek.

“mau buat apa?”

“nanti tak sms tak telpon, daripada sepi.”

Gue diem. Gue senyum. Darimana dia tau kalau hape gue selalu sepi. Setiap hari sms masuk hanya dari operator dan kordes gue buat ngingetin kegiatan. Akhirnya sambil nahan sakit hati gue jawab


“kakak gak bawa hape.”

“masa nomor sendiri gak hapal?” buset dah ni anak susah banget ngibulinnya. Belum kelar, eh ada anak lain yang nanya sama gue.

“kakak udah punya pacar belum?”

“kakak gak hapal.” Jawab gue enteng.

“kakak tadi kesini boncengan sama kakak itu kan, pasti pacarnya ya cie cie.” Kebetulan temen yang gue boncengin itu emang manis sih. Ehem-ehem.

Gue udah mulai kesel. “heh kok ngomong gitu, kita boncengan itu sekalian biar motornya satu aja.”

“ah alasan kak tomi ini.” kata mereka sambil memegang pundak gue terus menggeser pelan. Gue lirik pundak gue, ada bekas putih-putih dan setengah basah.

Karena frustasi gue bilang, “lihat ke atas dek! Itu ada piring terbang… sama nasi dan sendok garpunya”
Begitu dia noleh, gue kabur.

anak-anak yang kaya gini nih, yang sering genit

Tiap main ke SD atau TPQ pun gue selalu di gelayuti sama anak-anak SD. Cewek-cewek terutama. Mereka pada rebutan cari perhatian sama gue. Ada yang bergelantungan di pundak gue. Ada yang lari terus jatuh biar gue bangunin terus ngebersihin. Ada yang bawa lari sandal gue. Belakangan gue tau dia spesialis pencuri sandal di masjid.

Dari segi muka manis-manis sih. Di usia segitu kebanyakan pada bakalan punya bakat wajah cantik. Tapi kalian tuh masih kecil. Kecil badannya dan kecil itunya… ukuran bajunya.

Temen-temen posko gue, terutama yang cewek pada heran bercampur iri. Temen gue juga pengin di kerubutin anak-anak. Makanya pake parfum masterkid, yang disukai anak-anak. Temen-temen gue selalu bingung, kenapa anak-anak pada suka dan caper sama gue. Mungkin karena gue ganteng kali yah… jika dibanding ustad-nya. Yakali beliau udah sepuh.

Tapi keadaan ini seolah semakin membuatku merasakan jleb yang paling jleb. Gue seumur hidup belum pernah disukai cewek. Mau pdkt aja udah ditolak. Sekalinya disukai cewek, eh malah anak kecil yang menyandang gelar cabe-cabean aja belum pas.

Gue sih penginnya kalau ada suka sama gue ya minimal cewek SMA lah. Tapi mau gimana lagi di desa ini gak ada SMA dan cewek usia SMA nya jarang, pada merantau semua. Yah akhirnya yang bisa gue lakuin Cuma nebelin iman aja. Jangan sampai tergoda sama belaian dan kegenitan anak SD. Ntar dikira gue komplotannya JIS.

Pria Idola (bukan) Gadis Desa Reviewed by Tomi Azami on 01:20 Rating: 5

14 comments:

  1. waaah nyong dadi kepikiran nasib anak-anak nang desa kui, moga2 ora kayak JIS ya,,,
    ati2 loh ning ndeleng mbokan dadi pengen karo cah cilik

    ReplyDelete
    Replies
    1. wis ana rencana mono sih mas soale yen dideleng-deleng ngepengini *eh

      mohon doane mas muga2 aku kuat menghadapi godaan berat ini *_*

      Delete
  2. anak2 sd itu punya indra keenam ya, bisa lo tau jomblo apa gak.
    btw. KKN itu apaan bro? Ente gak jelasin -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. sialan anak sd itu. ngomongnya keras banget lagi. jadi pada tau kan.
      oiya lupa. Kuliah Kerja Nyata. makasih bro *brb edit postingan*

      Delete
  3. Kak nomer hapemu berapa? *jadi anak SD* :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak hafal adek. tapi kalau adek mau ngisiin pulsa 50 rb ntar kakak bisa langsung inget nomer hape kakak loh

      Delete
  4. biasa bocah labil bro,
    tungguin aja sampai mereka gede.
    masalahnya mereka gede kamunya yang jadi tua. hahaha.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah itu dia. tapi gak papa kali yah. jaman sekarang aja banyak laki-laki yang beristri muda. gila banget yah.haha

      Delete
  5. Anak-anak SD nya kayak punya indra keenam aje :v hahah
    Salam kenal yoo!

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sialan..
      salam kenal juga. makasih udah mampir

      Delete
  6. Postingan bagus, #Blogwalking :)

    Mampir + komentar juga ya disini

    http://ekienglandmuse.blogspot.com/2014/05/dear-kamu.html

    ReplyDelete
  7. KKN bulan Juni-Juli nanti, jadi pengen cepet-cepet nih. Sekarang masih sibuk mantau temen cewek sekelompok. ea

    ReplyDelete
    Replies
    1. jiahahhaa... bagus tuh. temen sekelompok kalau bisa ada yang nyantol.

      Delete
  8. wah, harusnya masih ada sekuel lagi kang, khusus episode *boncengin mbak-mbak cantik*

    seru kayaknya kalo dibuat episode,,,haha

    ReplyDelete

Tinggalin jejak, bosque, biar bisa ngunjungin balik.
Biar sama-sama ena, kaya permen jagoan neon, ena

All Rights Reserved by Tomi Azami © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTechno

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tomi Azami. Powered by Blogger.