Fashion yang Dulu Norak tapi Sekarang Gaul




Menurut gue, gaul itu ada masanya. Terutama soal penampilan. Gaul identik dengan trend. Mulai dari trend gaya rambut, baju, celana, sampai modifikasi muka. Karena trend berubah-ubah maka ukuran gaul seseorang juga berubah-ubah. Gue sebenarnya penasaran siapa sih yang suka merubah-ubah trend. Trend berpakaian contohnya. Sekarang kan lagi trend hijaber kan. Yang kalau pake jilbab dikepala model diputer-puter dijilat terus dicelupin. Apa ada sekelompok desainer yang janjian bikin suatu trend gitu?

Berhubung trend penampilan yang berubah-ubah dan gue udah hidup dimasa lampau. Iya gue lahir jaman paleontikum, masa kecil gue bermain pake tombak dan ngejar babi hutan.

Berdasarkan hasil pengamatan secara cetek mendalam, ada beberapa gaya berpenampilan masa lampau yang gagal menjadi trend kemudian sengaja dihidupkan lagi dimasa sekarang, dan itu berhasil. Jadi lebih ke norak di masa lalu tapi gaul jaman sekarang.

Nah apa aja itu. cekibrot...

Pake Sepatu gak Pake Kaos Kaki
Dulu jaman gue SD, kira-kira pas jaman lagu diobok-oboknya Joshua menduduki chart pertama tangga urutan lagu, jika ada anak ke sekolah pake sepatu dan gak pake kaos kaki maka ia akan menjadi korban ejekan satu SD. Iya. Dikatain kaya tukang becak lah, kaya wiro sableng lah.
Jaman sekarang, pake sepatu gak pake kaos kaki dibilang gaul. Apakah hal itu berarti tukang becak sudah gaul dari dulu. Bahkan sekarangpun masih.


Memakai Behel
Tau telenovela Beti La Pea? Yang ngangguk ketauhan udah tua. Bagi yang belum tau, tuh ada gambarnya. yang atas yah. Beti La Pea adalah gadis berpenampilan paling enggak banget. Yang paling bikin gak banget adalah saat dia nyengir kuda. Disamping mirip kuda, giginya dipenuhin hashtag behel yang gedenya kaya kawat tembok sekolah.

Sekarang persepsi itu berubah total. Kalau gak pake behel berarti gak gaul. behelnya udah warna warni lagi. Kalau alasannya buat kesehatan, oke lah. Tapi kalau pake behel biar dibilang gaul, mending gak usah deh. Mahal. Lagian menurut gue gigi dikasih pager gitu percuma, gak ada yang mau maling ini. (dikira pager rumah)



Kacamata Gede
Masih seputar Beti La Pea. Kacamata besar identik dengan anak culun dan mudah ditindas. Sangat jauh dari kata pintar. Lihat film-film jaman dulu. Korban ‘woi bagi duit’, bully, dan pencabulan dibawah umur rata-rata pake kacamata segede kaca spion.

Sekarang. Buah jauh-jauh persepsi itu. Bersiaplah terpesona dengan kacamata gede.


Kaos Balapan
Jaman SD gue gak pernah pake seragam dengan daleman kaos. Seringnya pake singlet. Bukan acara infotemen yang dulu presenternya Feni Rose, bukan itu. Alasannya warnanya kontras sama seragam. Dulu seragam anak SD itu cuman ada 3. Merah putih, pramuka, sama kaos olahraga. Sekarang mah banyak, ada batik lah, dikasih rompi anti peluru lah, sampai yang enggak banget, celana kotak-kotak. Balik lagi ke pake daleman kaos. Alasannya kalau pake daleman kaos terus dibagian lengan daleman kaosnya keluar. pasti dikatain “ih pake bajunya balapan. Yang menang kaosnya.” Sekarang dibilang gaul.


Topi
Dulu siapa yang gak kenal Tersayang. Bikin gempar persinetronan Indonesia. Saking booming-nya nyampe ada topinya. Bapak gue paling sebel sama topi model beginian. Norak banget topi aja nyampe ada tulisannya. Tersayang lagi. 

Sekarang. Topi ada tulisannya juga makin banyak. Bedanya topinya kaku. Bedanya lagi topinya bukan lagi tulisannya tersayang. Yaiyalah sinetronnya aja udah punah.

jenis topi dibawah itu gue gak tau namanya apa

Itu dulu aja sih. Gue yakin masih banyak diluar sana gaya atau trend yang dulu dianggap norak dan gak banget, tapi sekarang malah jadi gaul tingkat dewa.



-
sumber gambar
http://manusiautis.blogspot.com/2010/11/betty-la-fea.html
http://www.idewanita.com/cara-merawat-gigi-behel-dengan-baik-dan-benar/
http://archive.kaskus.co.id//thread/14905517/0/serba-serbi-tahun-90-an
http://www.kaskus.co.id/thread/5282dfada3cb17c73600001a/jual-topi-snapback-amp-shoutcap-bisa-custom
Fashion yang Dulu Norak tapi Sekarang Gaul Reviewed by Tomi Azami on 13:34 Rating: 5

No comments:

Tinggalin jejak, bosque, biar bisa ngunjungin balik.
Biar sama-sama ena, kaya permen jagoan neon, ena

All Rights Reserved by Tomi Azami © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTechno

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tomi Azami. Powered by Blogger.