That’s a Real Life



Apa yang kita tonton berpengaruh pada apa yang kita pikir. (Bu Mawar-bukan nama sebenarnya, Dosen)

Quotes tadi gue dapet pas kuliah, Media Pembelajaran beberapa semester yang lalu. Awalnya gue gak ngeh, tapi setelah ngalamin sendiri, gue baru percaya tuh qoutes.

Gue selalu ngarep hidup gue kayak di film-film. Lancar, seneng-seneng, dan penuh drama.
Pas SMP gue pengin cepet-cepet SMA. Kayaknya SMA tuh asik, nge-gank, ngomongin temen, seru-seruan, kayak di film. Saat itu film yang ngehits Ada Apa Dengan Cinta dan 30 Hari Mencari Cinta, ketahuan banget yak umur ane.

Menurut film, biar digandrungi cewek-cewek lo harus punya motor sport, jago olahraga, atau pinter maksimal. Berhubung otak gue segede bola bekel dan gue naiknya motor alpha, maka gue berusaha buat jago olahraga. Gue lumayan sering main bola, pas class meeting gue coba ikut turnamen. Hasilnya langsung kalah di babak penyisihan ditambah celana robek karena jatuh tersungkur.

Bermodalkan kaki panjang, gue lumayan jago lompat tinggi dan lompat jauh, tapi tetep gak ada yang cewek yang neriakin nama gue sambil bawa peralatan cheers. Ya sih, SMA gue kan gak ada ekskul cheers. Ada sih yang manggil-manggil gue, dia teriak kenceng banget. Dia teriak sambil minta gue ngembaliin PR dia yang gue contek. Padahal gue udah ngambil secara geriliya dan penuh strategi.

Pas mau kuliah

Pas mau kuliah, gue selalu bayangin kalau kehidupan kuliah itu, pake pakaian bebas, bawa mobil, kerjaannya nongkrong sama ngadepin drama terus. Belum lagi ceweknya yang bikin meleleh. Tapi, pertama kali gue masuk gerbang kampus, gue melongo. Gak ada deretan mobil mewah di parkiran mahasiswa. Pakaiannya rapi, baju kerah dan celana bahan…bahan perca. Terus ceweknya pake jilbab semua. Ya memang sih gue salah milih kampus. Kan kampus gue kan jurusan pendidikan. Pantes aja gak kaya ditipi.

Sampai semester yang banyak kayak gini, gue gak pernah ngalamin drama kaya film atau ftv. Tabrakan- buku jatuh - jongkok bareng sambil eek ngambil buku bareng - tangan gak sengaja pegangan - terus pacaran. Atau, ketemu kernek cewek yang cakep - keserempet angkotnya - bantu narik angkot - pacaran. Gue pernah sih tabrakan sama cewek, tapi gue nya yang mental ratusan kilometer, dia anak pencak silat, badannya keras. Sekeras lengkuas yang terselip di sela-sela menu warteg.

Gue sebenernya pernah ngalamin kayak di ftv. Adegan yang sangat umum lagi basi. Kalau gak salah pas makrab. Saat itu cowok-cowok suruh ronda dan nyiapin peralatan buat kegiatan dini hari. Ada temen gue, cewek, lagi tidur, inisiatif gue selimutin, terus nungguin dideketnya sambil ngaji yasin main PES. cowok sejati sambil nunggu kegiatan berikutnya gak tidur, tapi maen PES.

Gue berharap pas dia bangun, dia terkejut ada selimut terus dalam hati bilang, “ternyata dia diem-diem perhatian juga”.
Tapi apa guna harapan tinggal harapan. Seperti juara harapan yang hanya menelan kekecewaan, pun dengan gue. Udah dibela-belain begadang jagain lilin nunggu dia bangun, eh pas dia bangun,
“ini punya lo?”
Gue mengangguk.
“Nih.” Dia nglempar ke arah gue, “Panas tau. Bau lagi.”
“Bau iler lo kali.” Kata lirih sambil menekan stik lebih keras. Soalnya rada rusak. Dalam hati yang pecah berkeping-keping sembari sesenggukan, gue ngomong dalam hati, “gak pernah nonton film ya mbak?”

Yah adegan-adegan kecil dan lazim mah sering terjadi. Mulai ngaterin pulang pake angkot, nemenin beli baju, nemenin ngerjain tugas, nemenin narik angkot, dinner rame-rame di kucingan, nonton film dari ganool.com, tapi semua gak ada yang berhasil. Perlu dicatet gue nyoba banyak metode itu sama banyak perempuan, mulai temen kuliah, temennya temen kos, temennya temen kos yang punya temen sekelas, adik kelas, sampai ke dedek-dedek unyu. Tapi diantara ribuan itu gak ada tuh satu dari mereka setelah sampai rumah sms bilang “makasih ya untuk hari ini, aku seneng banget.” Kayak di tipi-tipi gitu deh. Bayang-bayang jomblo mulai menghantui. Kebanyakan ngopas film romance kali yak.

Pelajaran yang gue diambil. Metode yang ditampilkan film itu kebanyakan (bahkan mendekati semua) gak bakalan sukses kalau di terapkan di kehidupan nyata. Apalagi kalau punya muka pas-pasan. Kecuali kamu punya muka mirip Ben Josua. Meskipun nyamar gigi tonggos, gaya rambut culun, kemungkinan berhasil 98,98%.

Ya mau gimana lagi, that’s a real life. Kamu gak bisa nunggu jadi supir orang kaya yang punya anak cewek cantik kemudian dia jatuh cita sama kamu. Kamu juga gak bisa pura-pura nabrak cewek cantik terus pacaran sama dia. Meskipun ingredients muka kamu sama kaya Lee Min Ho, kamu gak bakal bisa jalan sama Yoona atau meluk Park Shin Hye. So, bangun dan hadapilah nasib ngenesmu itu nak.

That’s a Real Life Reviewed by Tomi Azami on 14:16 Rating: 5

9 comments:

  1. jujur gw sih agak terpengaruh sama film yang gw tonton, ada juga beberapa cerpen yang gw bikin terinpirasi dari film atau buku yang gw baca

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap itu sisi positifnya bang. bisa jadi ide berkarya.

      Delete
  2. ahahahhahaha... film-film yg lo liat itu 99% emang bohong semua wkwkwk.. tp masih ada 1% kemungkinan beberapa adegan dan triknya bisa dipergunakan bro wkwkkw..
    slow aje klo jomblo mah, daripada pacaran berantem terus wkwkw

    mampir di blog saya juga dong, http://rainbowmaniswriting.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. namanya usaha bang, walau 1% tetep akan kuraih. hehe

      Delete
  3. Katanya sinetron terinspirasi dari kejadian nyata, cuma kalau menjalani kehidupan yang terinspirasi dari adegan sinetron ma gak asik.
    #prayofjomblo

    ReplyDelete
    Replies
    1. terus jomblo kudu ngapain agar bisa menaggalkan status itu? hahah

      Delete
  4. Sebenernya semua kembali pada kualitas wajah aja .. kalo lo ganteng, maka nyelimutin cewek itu pun akan berakhir manis~

    endingnya ya, walau penuh darah penuh nanah nikmatin aja idupnya~

    ReplyDelete
    Replies
    1. ganteng kok, kalau cewek baru cantik , hehehe...

      Delete
    2. aduh..kata-katamu itu mas. nyindir halus tapi jleeeb. menambah rasa frustasi di relung hatiku.

      Delete

Tinggalin jejak, bosque, biar bisa ngunjungin balik.
Biar sama-sama ena, kaya permen jagoan neon, ena

All Rights Reserved by Tomi Azami © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTechno

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tomi Azami. Powered by Blogger.