Hal-hal yang Masih Menjadi Misteri di Dunia




Dunia itu penuh misteri. Gue setuju banget sama kalimat tadi. Beberapa hal yang kita tanyakan kadang tidak ada jawabannya. Ketika kita coba cari tau jawabannya eh ketahuan pengawas. Maka dari itu kadang kita harus menjawab pertanyaan itu sendiri. Makanya belajar.

Kadang kita sendiri mengajukan pertanyaan untuk diri kita sendiri. Biasanya diawali dengan ‘kenapa’ seperti kenapa kalau habis potong rambut selalu timbul penyesalan? kenapa jomblo? kenapa alay mesti ada? kenapa Saipul Jamil digosipkan dengan banyak cewek? Dan pasangan dari ‘kenapa’ adalah ‘karena’ seperti karena lo potong pake shuriken, karena lo jelek, karena facebook mengijinkan penggunaan nama alay, karena jenggot Saipul Jamil memesona.

Tapi teman-teman, tidak semua ‘kenapa’ ada ‘karena’ nya. Nah itu disebut misteri. Eh bener gak sih? Gue asal aja bikin penjelasan. Daripada nyasar, gue coba cari tahu sebenarnya misteri tuh apa sih? Menurut aplikasi Kamus Besar Bahasa Indonesia di laptop gue, misteri adalah sesuatu yg masih belum jelas (masih menjadi teka-teki; masih belum terbuka rahasianya).

Melihat pengertian itu kayaknya sama dengan ‘kenapa’ gak selalu bareng sama ‘karena’ gitu.

Suatu sore gue lagi asik duduk-duduk imut di genteng kosan. Lagi asik-asik makan remukan mi sambil minum insto, tiba-tiba beberapa pertanyaan tentang beberapa hal muncul di kepala gue, dan sampai berita ini diturunkan gue belum tahu jawabannya apa. Masih menjadi misteri gitu. Kerennya lagi misteri ini menyangkut kemaslahatan dunia. Hal-hal yang masih menjadi misteri di dunia adalah


Keberadaan Dosen
Suatu hari gue lagi butuh ketemu dosen buat bimbingan. Gue cari seantero kampus gak ada. Ditelepon gak bisa disms gak bales, apa sih maumu? Lah kok malah nyanyi. Singkat cerita 6 bulan kemudian gue akhirnya ketemu. Nah beberapa hari kemudian, ketika gue gak ada keperluan sama dosen tersebut, eh beliaunya dengan riang gembira sliweran di kampus. Ya, kadang dosen gitu. Pas dicari sulit, tapi giliran enggak dicari ada, dan lewat beberapa kali. Teman-teman gue juga ngerasa gitu. Mau bimbingan sama Pak Bunga, sebut saja gitu, giliran dicari gak ada. Suatu saat gue lihat tuh dosen dan coba sms temen gue jawabannya ‘gue udah bimbingan.’ Kenapa bisa begitu? Ini menjadi misteri bagi mahasiswa manapun. 


Karakter Gendut
Kalian sering ngamati hal ini gak. Gak penting sih yah namanya juga pengamat tak penting. Coba deh kalian perhatikan, disetiap cerita kebanyakan ada tokoh dengan perawakan gendut. Dan tokoh gendut itu karakternya doyan makan. Masa sih?!

Kenapa ya selalu ada karakter gendut dalam cerita? Banyak lho, ada Coji (Naruto), Genta (Detective Conan), Giant (Doraemon), Patrick (Spongebob Squarepants), Sopo (Adit dan Sopo Jarwo), Ehsan (Upin Ipin), Gopal (Boboy Boy), Po (Kungfu Panda), Fat-Man (P-Man), Brutus (Popeye), Bima (Mahabarata), yang di GGS (gue gak tau namanya), dan masih banyak lagi.


Bau Khas Bayi
Kenapa bau bayi itu wanginya khas? Dan kenapa gak ada merek parfum yang menawarkan bau bayi? Ini juga masih jadi misteri. Bau yang tercium dari bayi itu khas dan hanya ada di tubuh bayi, bayi manusia ya. Makanya siapapun pasti betah deket-deket bayi. Wanginya itu lho, bok. Gue coba cari tahu dari mana asal muasal bau khas itu. Minyak telon bukan. Bedak bayi bukan. Sabun bayi enggak juga. Iklan bayi yang slow motion itu bukan juga. Campuran minyak telon, bedak, sama sabun, enggak juga, malah jadi aneh. Memang masih jadi misteri.



Kuda Spongebob
sumber gambar
Inilah misteri terbesar di dunia. Karakter kuda laut dalam kartun Spongebob Squarepants. Kuda laut tersebut memang misteri. Dan sampai saat itu nama kuda tersebut masih misteri. Kenapa begitu? Gue juga gak tau, kan masih jadi misteri.



Itu tadi beberapa hal yang masih menjadi misteri di dunia. Ini jadi hasil pengamatan tak penting banget ya. Gak semua pertanyaan ‘kenapa’ ada jawaban ‘karena’ dan gak semua hal memerlukan jawaban. Terkadang beberapa misteri memang harus tetap menjadi misteri. Biar seru. Ya kalau di dunia ini semua ada jawabannya, kita jadi gak belajar dong. Gak dapet nilai juga. Guru juga gak bisa jadi pengawas pas ujian. Udah ada jawabannya sih, tinggal kasih nama. Skill kita dalam menyembunyikan sontekan juga gak berkembang.

Makasih yang udah nyempetin tenaga, mata, dan kuota buat baca postingan ini. Semoga gak kapok dan sering-sering baca blog ini ya. Oya barangkali ada yang mau nambahin hal lain yang masih misteri di dunia, monggo. pokoke jangan lupa komen, biar gue bisa bertamu di ‘rumah’ kalian juga. See you.

Hal-hal yang Masih Menjadi Misteri di Dunia Reviewed by Tomi Azami on 22:51 Rating: 5

6 comments:

  1. Persoalan keberadaan dosen, itu emang true story banget.. dulu waktu masih bimbingan skripsi, dengan mata kepala sendiri gue melihat dosen masuk ke kantor... setelah mengambil sesuatu dari tas, yang berwujudu print2nan skripsi dan menyiapkan mental beberapa saat. Gue nyusul masuk kantor, dosennya udah enggak ada. SAKTI.

    pengen deh sekali2 ikutan mister tukul buat ngebahas fenomena ini.

    satu lagi misteri yang sangat sulit untuk diungkap... 'koe kapan pacaran, Tom?'

    ReplyDelete
    Replies
    1. dosen dimanapun emang punya kesaktian itu.keren

      hajrit takone... ngko kalem, nek member favorit jkt48 grad. ngahahah

      Delete
  2. Itu kenapa ada foto Ve di postingan ini? KENAPA?? Aku jadi terkesima, ga bisa berpaling dari wajah Jessica Veranda yang cantik bingiiiit!!! Hahaha, oke abaikan, penyakit jomblo akut, wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. wih oshi kita sama *salim*
      sesama jomblo dilarang mendahului. ngahaha

      Delete
    2. Apa itu oshi? Oshin maksud kamu? Hahaha.... Emang bagus tuh film. Tonton deh, wkwk

      Delete
    3. atas ane pencitraan, pura-pura gak tau oshi. :D

      Delete

Tinggalin jejak, bosque, biar bisa ngunjungin balik.
Biar sama-sama ena, kaya permen jagoan neon, ena

All Rights Reserved by Tomi Azami © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTechno

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tomi Azami. Powered by Blogger.