[Review] Monsters University



Dari judulnya aja udah kebayang kan gimana ceritanya? Ada universitas yang isinya monster semua. Ya udah itu aja. Tamat.

Oke, #focus.

Kalian tahu Monsters Inc? nah film ini bisa dibilang adalah seri sebelumnya. Tokoh utamanya pun sama, Mike Wazowski, si monster yang matanya segede badan. Dan Jimmy Sullivan, monster tinggi besar berbulu ijo keibu-ibuan keabu-abuan.

Film ini bercerita tentang kehidupan Mike Wazowski dan Jimmy Sullivan selama di universitas dan kenapa Mike dan Sullivan bisa masuk Monsters Inc. Perusahaan top di dunia monster. Kalau di dunia nyata, mungkin kayak Google.

Mike rajin belajar demi masuk Jurusan Menakuti. Segala teori menakuti dengan beragam tipe anak yang akan ditakuti, dia kuasai. Tapi wujudnya Mike sama sekali gak menakutkan. Doi unyu gila.

 

Mike nunjukin kepintaranannya
 
Sementara Sullivan datang ke Monsters University (MU) membawa nama besar marga keluarganya, Sullivan. Marga Sullivan udah terkenal sebagai jagonya dalam menakuti. Makanya ketika Sullivan masuk kelas Menakuti, doi songongnya minta ditabok. Sully sendiri tidak menguasai teori apapun, tapi wujudnya udah menakutkan. Baginya teori tidak penting, cukup meraung kenceng aja.

Masalah dimulai ketika Mike dan Sullivan terlibat pertengkaran dan mengakibatkan tabung energi, yang buat nyimpan hasil teriakan anak, punya Dekan jatuh dan hancur. Oh iya Dekan juga tahu Mike Wasowski wujudnya tidak menakutkan dan menurutnya tidak pantas berada di Jurusan Menakuti yang merupakan Jurusan terakreditasi A oleh BAN-PT.
Mulai bertengkar

Mike dan Sully pun dikeluarkan dari jurusan sama Bu Dekan. Mereka masuk ke Jurusan Desain. Mempelajari desain pintu buat menghubungkan dunia monster dan dunia manusia.

Mike Wasowski, yang dari awal datang ke MU pengin banget di Jurusan Menakuti, lulus, lalu kerja sebagai tukang menakuti di Monsters Inc, sempat frustasi. Doi berusaha keras membuktikan kepada Dekan bahwa keputusannya salah. Menurut Mike, semua monster berhak di Jurusan Menakuti.

Mike berjuang lewat jalur lomba menakuti tingkat kampus yang disponsori oleh dekan. Format pesertanya grup diisi 5 monster dan disitulah Mike dan Sully mulai bersama lagi meski masih suka berdebat.

Penasaran kan gimana ribetnya nyatuin mereka. Yang satu nguasain teori tapi unyu, satunya beranggapan yang penting wujud dan kerasnya raungan. 

Apakah Mike dan Sully berhasil masuk lagi di Jurusan Menakuti? Tonton aja deh film jebolan Disney ini.
Endingnya gak terduga banget. Film ini sukses bikin perasaan penonton campur aduk, err seenggaknya gue ya. Gue sendiri pas nonton, “yah kok gitu sih, harusnya gini.” Eh pas mau ending rasa kecewa hilang.

Disney emang selalu bikin salut. Settingannya bener-bener kayak universitas beneran. Gedungnya, jurusannya, sistem perkuliahannya. Yang bikin salut lagi, dari semua monster di sono, gak ada satupun yang wujudnya sama. Gila parah.

Film ini recommended banget. Oh iya, bagi kalian yang belum pernah sama sekali menonton Monsters Inc, jangan khawatir. Monsters University dapat dinikmati bagi mereka yang sama sekali gak tahu Monsters Inc. Banyak quotes yang cihuy juga lho. Nonton deh.
[Review] Monsters University Reviewed by Tomi Azami on 11:52 Rating: 5

18 comments:

  1. bukannya takut aku malah kketawa liat tu monster...apalagi klo ada Darla

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. bikin ngakak semua bentuknya. Darla itu siapa ya? haha

      Delete
    2. e...salaah maksudku yang anak kecil dikuncir 2 itu ..
      klo darla ternyata adanya di Finding nemo, abis mukanya sama sih hahahaae...salaah maksudku yang anak kecil dikuncir 2 itu ..
      klo darla ternyata adanya di Finding nemo, abis mukanya sama sih hahahaa

      Delete
    3. oh Darla yang suka ngocok-ngocok itu ya.. ikan ya

      Delete
  2. Gue juga udah nonton. Dan emang keren banget. Lucu! xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue baru nonton. telat gaul bang

      Delete
  3. Monster itu kan memang menakutkan, tapi dia malah ambil jurusan untuk menakuti..

    Gimana tu ya jadi nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak semua bentuknya menyeramkan. banyak yang unyu juga. tonton gih

      Delete
  4. Film ini favorite banget dah. sampe-sampe karakter mike aku jadiin header blog. dan lagi, padahal monster, tapi universitasnya pulahan kali lebih bagus dari universitas gue yang manusia, yang ngakunya gak seserem monster. :|

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iya bang.. wah ajarin bikin header gitu dong? header aku kosongan tuh

      Delete
  5. Film ini keren banget yaks? :3

    ReplyDelete
  6. Aku akhirnya tau kenapa si monster yang bisa transparan itu jadi jahat.. Keren deh filmnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. randall? iya, ternyata dulunya malah temen karibnya mike.

      Delete
  7. Njirr plankton versi chuby ada lagi :v
    Gue belum nonton nih film. Masih menunggu pahlawan gue. Yoi ganool :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. recomended binggow nih, super absurb, tapi ada pesan moralnya.

      Delete
  8. Masih belum nonton nih film. Hikz.

    ReplyDelete

mau main balik gimana wong alamatmu gak ada

All Rights Reserved by Tomi Azami © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTechno

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tomi Azami. Powered by Blogger.