Video Klip itu~



Gue bukan orang yang up to date, barangkali.

Gue baru nonton full video klip official soundtrack fast furious 7 dimana tokoh yang gundul (kayaknya sih namanya vin diesel) pisah sama Paul Walker.


Ternyata nyess juga nontonnya. Gue jadi inget pas SMA. Pas perpisahan, malam hari setelah siangnya pengumuman kelulusan. Istilahnya prom nite. Saat itu sih nyanyi bareng-barengnya bukan lagu ini. Ya iya lah SMA gue juga kapan. Saat itu lagu yang berputar Kemesraan-nya Iwan Fals. Dipimpin sama Pak Sapto, guru Kimia, kita semua nangis bareng. Pelukan sama temen, salim sama guru. ahh masa lalu~

Yang bikin gue heran, kenapa pas kuliah gak gitu? Entahlah. Rasanya beda. Pas wisuda, jujur, gue gak galau mau pisah sama temen. Gak ada acara semacam malam inagurasi juga. Ketika wisuda yang lain sibuk foto-foto, gue malah sibuk cari snack sisaan. Mungkin karena ikatan gue gak sekuat pas SMA.

Beneran. Ketika prosesi selesai temen yang nyari gue Cuma dua, Ajis dan Acoy. Ajis teman SMA merangkap teman kos, Acoy temen kos. Dua-duanya bukan satu jurusan sama gue. Sementara Alip, temen kos juga, datang sebelum wisudaan. Itu pun gue suruh ke TKP karena gue lupa gak pake dasi. *the power of senior hahah*

Sedikit cerita nih. Gue kuliah di jurusan UIN kan. Background kebanyakan temen-temen gue adalah Madrasah Aliyah Negeri (MAN), ada yang swasta juga. dan rata-rata anak pesantren. Lah, gue dari SMA negeri. Bahasa arab gue Cuma dasar, didapet pas gue MDA (Madrasah Diniyah Awaliyah), sejenis sekolah sore setelah SD. Temen-temen gue puluhan kitab udah hatam. Gue nyebut nama judul kitabnya aja belepotan.

Mungkin itu yang membuat gue minder. Kaya ada jarak. Gue juga jarang ngumpul sama temen kelas atau jurusan. Kalau ngobrol suka gak nyambung. Emang sih gue beberapa kali pernah touring bareng teman sekelas, tapi tetep aja gak bisa akrab dan lepas kayak pas jaman SMA. Toh, pas ngumpul gak ngebahas soal bisa bahasa Arab atau enggak. Tiap mau guyon, gue inget "wih anak ini pinter banget di kelas."
"itu lulusan pondok pesantren"
"itu anak kyai."
Padahal mah temen-temen gue juga nyantai.

Lagian guyonannya juga gak nyambung. mereka sukanya ngeluarin guyon pas jaman mereka di pondokan. Lah gue ngeluarin joke ala atau ngutip stand up comedy, pada gak nyambung. krik-krik, dan menatap seolah-olah, "nglawak lo? garing amat kayak kulit embah-embah."

Memang gak ilmiah banget dan harusnya itu bukan jadi alasan buat gue deket sama mereka. Tapi gak tahu kenapa gue minder aja. Gak tahu kenapa chemistry-nya gak dapet.
Perlahan gue mundur, menutup diri, dan mungkin gue jadi... sedikit introvert.

Gue yang dulunya sering main kalau pulang sekolah, mulai nyaman kalau kemana-mana sendiri. Pulang kuliah sendiri. Gue lebih deket sama temen kos yang begronnya beragam, dan guyonannya lebih mantep. Meskipun gue sering dibully gara-gara gak bisa ngomong jawa, no problem. I’m oke.

Hampir 5 tahun gue gak bisa dekat sama temen-temen sejurusan layaknya dulu dekat sama teman-teman SMA. Padahal SMA cuma 3 tahun. Mungkin itu alasannya pas wisudaan kemarin jarang banget yang minta foto sama gue. Ada dan tidaknya gue sama aja. Foto-foto yang disini malah sama temen kos dan teman futsal. Duh ngenes banget gue. Pukpukin dongs.

Gue malah lebih akrab sama temen futsal, voli, lari, jurusan lain, bahkan temen pe-es-an yang kenal entah gimana awalnya.

Awalnya kenal blog juga gitu. Diluar kuliah kok gak ada yang ngajak nongkrong. Iseng asal nulas nulis taruh di blog. Jadi tahu harus blogwalking. Nah pas blogwalking jadi tahu beragam cerita dari blogger-blogger lain yang beda daerah jauh. Akhirnya ya gitu deh. Lebih suka baca cerita orang.
Hiih, gue takut jadi introvert beneran, meskipun ya sekarang kayaknya gue lagi tahap kesitu. Allah~

Ini tulisan sebenarnya arahnya kemana sih… isinya meratapi masa lalu mulu.
*scroll ke atas*
Oh video klipnya. Kalian ngerasa nyess juga gak lihat video itu?
Makasih udah nyediain tenaga, mata, dan kuota buat baca ini. Waktu kalian terbuang percuma. :D
Video Klip itu~ Reviewed by Tomi Azami on 01:00 Rating: 5

25 comments:

  1. Duh, postingannya nyess banget, Tom. Masa SMA memang masa yang indah sih. Paling indah malah. Aku juga ngerasa gak ada chemistry sama teman kerja. Ya hampir sama kayak kamu, karena beda selera humor. Beda umur juga. Kayak merasa tersingkirkan. Trus pada dasarnya aku kemana-mana suka sendiri, Selama kerja kebiasaan itu tambah parah. Ha ha ha. Kok aku jadi pengen bikin postingan soal ginian juga ya......

    Jadi introvert itu gak selamanya buruk kok. Kebanyakan malah yang introvert itu yang jauh lebih mengerti orang daripada ekstrovert. Kalau menurutku sih, yang ekstrovert kebanyakan punya sifat egois. Eh iya gak sih? Ya asal gak parah-parah banget tertutupnya. Tetap punya teman walaupun satu, yang penting ada teman buat berbagi. Dipendam sendiri itu gak enak.

    Duh, aku ngetik apa sih di atas tadi..... berasa yang punya blog aja. Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya semua orang juga masa SMA masa yang paling cihuy yak..
      apalagi dunia kerja yang penuh persaingan, wajar deh, Tante, kalau gak cocok. hayoh bikin postingan juga.

      iya deh kayaknya gitu. heeh, semakin kesini jadi semakin susah terbuka sama orang lain, paling terbuka kalau pas mandi.

      gak mama, Tante Icha, biar dikira blognya rame, komennya yang panjang.

      Delete
  2. Kwakaaaakk nyari snack sisaan, ngenesss..

    Mmm,,,jd kulit embah2 itu garing yes..

    Wah baca kehidupan perkuliahn dan jd minoritas itu emang ga ngenakin banged ya...yg lain mungkin guyonannya ala2 pesantren dn km pas nglawak stand up mereka bengong, mungkin dulunya pd ga bole nonton tipi yakk

    Sini gw pukpukin...pake urea apa yg kandang~eh

    Klo gaya ceritaku di blog kyk gmn tom?
    Sekalian minta pendapat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oya sekalian ngasi tw, blog aku sekarang 2, yg 1 wordpress, judulnya kodok buntel,
      Duh jd promo, maapp

      Delete
    2. kirim aku snack mbak :(

      pupuk itu mbak-___-

      bagus mbak, jadi tahu cerita ibu rumah tangga. sama ngagumin gambar komikmu. cuma font hurufnya kekecilan mbak.

      hahah..gak mama promo. linknya mana nih. masa cuma kodok buntel.

      Delete
    3. E boleh ni kutulis linknya di sini?
      www.gustyanita.wordpress.com.. itu postingan yang sehari2 ga banyak lombanya loh

      Delete
    4. Bolehlah mbak.
      Oke meluncur

      Delete
  3. Lah aku juga kuliah di UIN tapi UIN kan bukan jurusan euy XD
    Kalo aku mah gimana dasarnya cuek sih mau dari SD sampe SMA juga nggak begitu sedih pisah sama temen '-')

    ReplyDelete
    Replies
    1. oiya yah. aku jurusannya agama kok, kamu mah enak bahasa inggris.
      wwih.. keren tuh, berarti tipe gampang move on yak? :p

      Delete
  4. beneran nih mas introvert ? ngomong sama dinding aja -_-"

    kalau aku malah ambivert. bersikap gila hanya sma orng yg gue kenal

    dianexploredaily.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hadeh masa sampai ngomong sama dinding

      Wih. Ngeri tuh. Bisa menggila.

      Delete
  5. Replies
    1. Btw beda sama gue, gue malah sangat berkesan banget masa SMP gue. xD

      Delete
    2. Maklum kering ide bang.
      SMP lagi bandel2nya ya bang

      Delete
  6. UIN nya mana nih? saya juga lulusan UIN lho UIN Jogja tepatnya, sama saya nggakminderkan? kekekekek

    ReplyDelete
    Replies
    1. UIN walisongo semarang mbak.
      Minder juga lah. Hehe. Wih uin suka. Salam buat pak Amin Abdullah. :D

      Delete
  7. untung gue masih SMA :D, bakal gue nikmatin deh masa - masa ini

    ReplyDelete
  8. Gue udah nonton filmnya. Ya, sedih juga, sih. Ini lebih sedih dari sekadar kenangan sewaktu SMA. Itu jatuhnya udah perpisahan sebuah keluarga. Meskipun belum kawin dan punya anak, nyesek euyyy. :(

    Hm, introvert, ya. Gue aslinya juga introvert. Lebih seneng ngabisin waktu dengan menyendiri. :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. gue belum nonto filmnya.. tapi udah ngerasa nyesek banget cuyy

      katanya jangan keseringan, Yog. ntar kesurupan. haha

      Delete
  9. Kok beda banget ya To, masa SMA sama masa kuliahmu..
    padahal kuliah lebih lama daripada SMA.. mungkin kamu ada di tempat yang salah Tom, selera mereka palingan gak jauh-jauh dari mamah dedeh sama marawisan..

    Tapi sangat disayangkan sekali kalo kuliah selama itu, feel sama temen2 lain gak dapet.. gue cukup beruntung, meskipun wisuda terlambat.. temen2 yang udah wisuda duluan dan yang belum wisuda mau nunggu depan gedung buat foto2 bareng dan nongkrong bareng.. gue malah ngerasanya masa kuliah justru masa yang lebih keren dari segala masa... halah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mas. sedih aku. cocok banget, selera mereka marawisan, Habib Syeh jadi idola, pas pertama kali ngbrol rame dan mbahas beliau, kan gue yg gak kenal tuh. eh dinyinyirin
      "kamu gak kenal habib syeh?"
      "beneran gak kenal?"

      kagetnya bikin gue...ah~ gitu deh.

      bersyukur kamu mas. beneran gak ada yang nongkrong, nungguin, dan foto bareng. satupun. seangkatan 3 kelas gak ada. yg minta malah temen kos. heuheuheu.

      iya, masa yang lebih keren. masa menuju kedewasaan itu gue lewatin dengan kebanyakan sendirian. heuheueheuheu

      Delete

Tinggalin jejak, bosque, biar bisa ngunjungin balik.
Biar sama-sama ena, kaya permen jagoan neon, ena

All Rights Reserved by Tomi Azami © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Designed by MasalahTechno

Contact Form

Name

Email *

Message *

Tomi Azami. Powered by Blogger.