Friday, 10 June 2016

Hampir Murtad dan Euro



Halo…
Uhuk-uhuk halo uhuk-uhuk..
Kok batuk?
Iya nih banyak debunya, udah lama kamu ga kamu tengok.
Iya hehe maaf. *lalu liat arsip bulan mei* Omaigat padahal itu bulan special buat gue. 

Lagi-lagi hampir mendekati level blogger murtad. Iya di bio-nya nyantumin blogger, tapi kelakuannya ngepost mah jarang.

Gak tau juga ya kenapa gue jadi jarang banget ngepost. Keresahan masih ada sih, tapi kayaknya beberapa udah nga cocok kalau dieksplor lebih lanjut.

Sebenarnya sih udah ngelakuin yang blogger sepuh ajarkan, selalu bawa notes kecil atau hape. Tulis di situ tiap ide muncul. Gue udah ngelakuin itu tuh. Cumaaaa buat mindah dari hape ke laptop itu hmm susahnya minta ampau.
emang ena males-malesan
Ada aja alangannya. Yang kedua sih males. Lah nomor satunya? Nomor satunya kamu di hatiku yoooott
Hadeh maafkan daku yang mabok The Comment.

Sebagai mahasiswa yang hari-harinya dipenuhi tugas, tiap buka laptop pasti… nonton DoTS atau nonton naruto tiap pekan secara rutin dan konsisten :(

Hadeeh emang perlu niat dan komitmen sih. Harusnya kalau udah deklarasi itu komitmen, ada reward and punishment dong. Harusnya jalanin rencana awal, punishment-nya kalau belum ngepost nga boleh nonton lanjutan DoTS. Dan reward-nya dapat Balloon d’Or terus ngasih sambutan sambil nangis.

Tapi apa daya, ngejalanin reward dan punishment aja nga konsisten, apalagi buat konsisten ngepost. Lagian kalau nga boleh nonton DoTS ya gapapa kan bisa nonton Oh My Venus atau Remember. Ya Allah kelakuan menuju kemurtadan dalam ngeblog kian menjadi-jadi, Tom. Gitu ngakunya blogger.

Astagfirullahaladzim, bulan puasa ga boleh ghibah, etapi ini ghibah sama diri sendiri. Boleh gak sih?

Bulan puasa…hmm.. gue buka sosmed, rata-rata pada ngepost puasa tahun ini beda. Ada yang udah sarjana, udah bareng suami/istri, udah di kampung halaman. Halaman cover lagi.

Gue sendiri, kayanya sama aja deh, puasa ya gini-gini aja, ngambil dapet jadwal imsakiyah di masjid lalu ditempel di pintu kamar. Meskipun yang dilihat cuma waktu imsak dan maghrib doang. Dominan maghrib sih, kalau imsak mah diingetin toa masjid. Kalau mau buka mah nga usah diingetin yak. Kan gak sama rata. Dasar kelakuan takmir masjid emang~

Yah puasa tahun ini emang masih gini-gini aja. Jam 3an pagi keluar beli sahur, jam 5 sore cari takjil gratis. Masih seperti itu. Yang bangunin juga masih alarm dan telepon ibu.

iya iya ini udah bangun, bu~


Ngenes? Nga juga, malah bersyukur. Masih diberi kesehatan bisa keluar motoran beli sahur dan disambut gembira takmir masjid tiap sore. Dianggep bikin rame. Ya padahal kan cari gratisan. 

Sementara gue masih bolak-balik ditelepon ibu buat ngebangunin, ada beberapa orang yang ibunya udah gak bisa bangun lagi. Kalau gue dan ibu bisa masih bisa terhubung via suara, ada beberapa orang yang hanya bisa terhubung via doa kepada sang pencipta agar ibunya dapat tempat yang layak di sisi-Nya.
al-fatihah...

Satu lagi sih yang bisa bangunin gue di puasa tahun ini, Euro. Paling juga nanti temen kos pada masuk kamar dan ngebangunin

“Woy bangun udah mulai tuh.”
“Euro?”
“Bukan, kuis Mba Yeyen.”
“Saus tartar, ini ramadhan hhh…”

Yap, masih banyak hal yang mestinya tetep gue syukurin. Mulai dari hal-hal kecil sampai hal kecil banget. Kaya UMR Provinsi NTB.

Gue harap bisa lancar ibadah di bulan ramadhan ini. Kalian juga ya semoga bisa lancar.
Buset pas ngetik kalimat barusan, berasa jadi member JKT48 gue. 

Dan semoga Euro nanti jagoan gue, Jerman, bisa juara. Kamu sih nge-jagoin siapa? aku harap sih aku yang jadi jagoan di hati kamu.
yoott
*mutah kampas kopling*


sumur gambar
sini dan sini

12 comments:

  1. muahahah, semangat ngeblog dan beribadah di bulan yang penuh berkah ini.
    Gapapah dibangun ibu, besok-besok dibangunin ibu dari anak-anakmu.
    eeaaa

    Barakallah. jangan lupa nonton Euro.

    ReplyDelete
  2. Mendadak bijak ya tom tang mentang ramadan ahahhaha
    Sa kali cari takjil gratis di mejid

    ReplyDelete
    Replies
    1. yadong, mba nit. biar kaya orang-orang.
      pastinja ituma

      Delete
  3. Kalau aku jagoin Inggris. Gak tahu deh tembus final pa gak.
    Biasanya kan blog cuma buat sampingan doang, gak jadi prioritas utama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nga deh mz kayaknya. haha
      iya nih prioritas utamanya stalking aja. wq

      Delete
  4. Asalamu alaikum, thanks for sharing. What do you think of Hajj - Islamic Pilgrimage To Makkah , come share your thoughts..

    Take Care

    ReplyDelete
    Replies
    1. waalaikum salam. i think Hajj is a part of Rukun Islam.

      aku di-take care-in ehe

      Delete
  5. Tom tumben banget lo cerdas gitu, pasti sahurnya banyak minum odol. XD

    Ayo dong, semangat lagi ngeblognya. Kalo bingung mau ngapain, baca aja cara jadi konsisten di blog gue.

    ReplyDelete
    Replies
    1. odolnya gue gado sama bon cabe bang.

      udah donlot dari dulu tp blm sempet baca. wqwq

      Delete
  6. Esih kue2 bae gaya sahurmu Tom :D
    Esih cah kuliahan sih ya, walopun luwih duwur maning ...

    Alhamdulilah ana piala eropa ya, bisa nggawe sahur dadi rame sing maune meneng2an karo merem ..
    btw, bise tekan UMR NTB hahahasyuuu~

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha iya mz. alhamdulillah mz esih pada bae karo taun taun wingi.

      wqwq lah kan bener.

      Delete

Tinggalin jejak yuk, Jangan jadi Silent Reader, biar bisa ngunjungin balik. Biar sama-sama ena, kaya permen jagoan neon, ena