Wednesday, 13 July 2016

Kebersamaan sama Orang-orang ini Jangan Disia-siakan



Mumpung masih bulan Syawal, mau ngucapin ah
Selamat idul fitri 1437 H. taqabbalallu minna wa minkum.
Mohon maaf lahir dan batin
Perut yang kembali menggelambir membuatku prihatin
Anjay pantun apaan tuh.

Suasana lebaran kaya gini identik sama kebersamaan, para perantau rela melewati kemacetan parah demi bertemu, berkumpul, dan menikmati kebersamaan dengan orang-orang di kampung halaman. Macet, tiket mahal, antri BBM nga menyurutkan laut.
Semangat kali bang~

Kebersamaan kaya ini kan ena

Tapi emang kemarin parah banget. macetnya beuhh, jalanan udah kaya parkiran raksasa. Kalau lihat ditipi pas disoteng dari langit, mobil keliatan kecil banget, kaya kotak amal musola di luar ramadhan. beuh gak bisa bayangin gue kalau ada disitu terus sambil nahan eek yang ingin memberontak ke luar gimana tersiksanya. Yah walaupun gak ada yang bisa ngalahin tersiksanya rindu kepadamu tapi gak bisa apa-apa sih.

Udah gitu dampaknya sampai ke desa gue. Terutama yang antri BBM, beuh, padahal yang macet Brebes, bisa Tegal ya melu-melu pada antri nang pom bensin. Kanca-kancane nyong pada antri awit jam siji bengi ya kepeksane esih pada antri jan…jan…

Tapi emang itulah seninya mudik, perjuangan besar demi kebersamaan dengan orang-orang tersayang. Kebersamaan emang jadi harta karun yang berharga sih, kadang kita gak menyadarinya. Sadarnya kalau udah lagi gak bersama. Makanya kita harus menghargai setiap pertemuan karena tidak ada yang tahu kapan akan berpisah. terutama sama orang-orang berikut


Keluarga
Ini jelas yang utama, seperti kata Keluarga Cemara, “harta yang paling indah adalah keluarga, mutiara paling indah adalah keluarga.” Kalau mutiara hitam julukan tim Persipura.
Kebersamaan bareng keluarga emang yang paling nikmat, dibela-belain macet-macetan buat berkumpul. Setelah kumpul eh sibuk sama hape sendiri. Yha~

Teman
Kebersamaan sama teman emang asyik, kadang gue pribadi suka lupa waktu kalau udah bersama teman-teman. Apalagi teman SMA, ujug-ujug udah udah malem aja. Ngobrolin banyak hal, mulai yang gak penting sampai yang gak penting banget. Tapi kok yo bisa lama gitu lho. Aku yo gumun og.
Dan alhamdulillahnya kami gak pada sibuk dengan gadget masing-masing. Meskipun di akhir kebersamaan, tetep ya poto-poto. hahah

Pasangan
Nah kalau ini gue bingung bahasnya. Berdasarkan penuturan pelaku yang sudah berpasangan dan beberapa artikel di internet, menghabiskan waktu berdua bersama pasangan, quality time, menikmati secangkir jasjus hangat dengan panorama senja yang menjingga. Aih…
Iya gue cuma modal “katanya” soalnya gue gak pernah ngerasain. Jadi gak usah diterusin bahasan ini Huhu mau krai sekebon aja.

Senasib Seperjuangan
Kadang keadaan memaksa kita untuk meninggalkan rumah dan pergi ke kota lain. Meninggalkan kebersamaan dengan orang tua dan pasangan (kalau punya). Kalau udah kaya gini nih, mau gak mau kita bakalan melalui kebersamaan bareng orang yang senasib seperjuangan.

Tenang aja, buat yang bulan depan mulai jadi maba atau ada yang baru dipindahkan kerjanya, kebersamaan bareng teman perantauan juga mesti dilalui dengan riang gembira layaknya lagu aku adalah anak gembala.
Banyak hal yang menyenangkan kok sama teman diperantauan. Bayangin kalau udah nemu teman yang ena diajak curhat, Sama-sama berjuang diperantauan, berasal dari daerah yang sama, sama-sama makan mie remukan biar ngirit. 

Tapi mz, ketemu aja belum. boro-boro teman, tempat tinggal aja belum.

Nah kalau belum menemukan teman buat sharing dan tempat tinggal di perantauan, tenang, ada serumah.com. Di website ini kamu bakalan dapet info kos atau kontrakan. Misal kamu maba alias mahasiswa baru yang baru aja keterima kuliah di luar kota. Kamu bisa cari kosan atau kontrakan lewat serumah.com. dadah-dadah deh sama ngubek-ngubek keluar masuk perumahan, tanya sana-sini, udah gitu belum tentu ketemu yang cocok.


Info di serumah.com cukup lengkap. Mulai dari kota, fasilitas, sampai range harga yang ditawarkan. Jadi kamu bisa cari tempat tinggal yang sesuai dengan kebutuhan dan sesuai dengan budget kamu.

Yang menurut gue menarik adalah menu cari teman sekamar. Ini nih buat yang tadi galau cari temen seperjuangan yang bisa diajak sharing.

Disini ada dua tipe, yang nyari kamar (room) dan yang nyari penyewa. Tuh udah disediain jalan bertemu roommate-mu. Ada kriterianya juga lho, bisa milih-milih sesuai yang kamu inginkan. Jadi selain bisa dapet teman buat curhat-curhat luvchu, kamu juga bisa menekan biaya sewanya karena digotong bareng-bareng. 

Itu beberapa kebersamaan yang sering kita lalui. kebersamaan bareng orang-orang tadi jangan sampai disia-siain. meski kadang nyebelin dan bikin bete tapi bakalan ngangenin. Beragam rasa muncul saat menikmati kebersamaan bersama orang-orang di atas. Ada rasa keju, strawberry, coklat ya tergantung abangnya nyediain rasa apa.

Anjay apaan receh banget nga lucu blas.

Terakhir ada quotes yang sangat biasa dari gue, kebersamaan harus dilalui bersama baik suka ataupun duka, kalau dinikmati sendiri itu namanya kesendirian.
Dan kebersamaan itu harus dicari, bukan ditunggu. Maka luangkan waktu untuk bisa enjoy bersama orang-oran yang kamu sayangi. 
 
Meskipun orang yang kamu sayangi lebih memilih orang lain. huhu

14 comments:

  1. yap, kebersamaan bersama orang2 penting seperti keluarga, teman, pasangan, dan lainnya itu nggak boleh disepelkan. karena kita nggak tau, kapan semua kebersamaan itu akan berakhir. wih, serumah emang gokil.. inovasinya mantapp

    ReplyDelete
  2. Kalau saya mah kang yang utama mah sama keluarga dan yang kedua adalah dengan teman namun teman untuk jadi pendamping hidup, wadaw kedua hal tersebutlah yang membuat sata menjadi orang yang paling bahagia deh versi sayanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ntap lah akang mah.. semua orang juga penginnya sama atuh

      Delete
  3. Wah dapat tawaran serumah juga ya,,,aku dapet sih, tapiiiiiiii
    Hmmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak ku tau tapinya itu apa hmmm

      Delete
    2. Boleh saya jawab tapinya kang ?

      Delete
  4. kebersamaan itu segalanya :'))

    ReplyDelete
  5. Mudik wingi pancen gawe putus asa Tom, bensin regane sadis.. Aku be Jam telu maring pom, malah pom bensine tutup.. asem kaya alfamart tok aja tutupe ana apa.

    Btw, postingan kie mambu duit kiye~
    Manteeep~

    ReplyDelete
    Replies
    1. bahaha.. ana pom bensing tutup~ pemalang mah juara. pom bensing tutup ya tetep ikhlas. Pemalang Ikhlas~~

      aamiin...tp mz asline postingan kiye ora olih....ah sudahlah

      Delete
  6. Duh... Kalo bahas kebersamaan gini, gue jadi kangetn rumah, ni bg Tom... :'(

    Eh, btw Serumah.com ngebantu banget, ya. Soalnya bisa menemukan tempat terbaik dan bisa menemukan orang di tempat terdekat. Keren deh..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya maap bg pangeran~~

      wqqwqwq iya yah

      Delete
  7. Boleh juga nih. Kasih tau kakak gue dulu. Dia itu orangya sibuk banget. Sering nginap sana-sini. Sampai lupa nginap di kostnya sendiri. Hahahahaha. Bisa dijadikan alternatif nih website sama kakak gue.

    Kalau gue mah masih dibangku SMA. Tinggal sama orang tua. Nanti dicoba pas udah kuliah deh. Hehehehe

    ReplyDelete

Tinggalin jejak yuk, Jangan jadi Silent Reader, biar bisa ngunjungin balik. Biar sama-sama ena, kaya permen jagoan neon, ena