Sunday, 18 September 2016

Tergoda juga



Ini draf udah lama baru sempet tak post. Udah basi pake banget nih. soalnya berkaitan dengan event tertentu sih.
Gak mama sih ya lama juga gak diupdate blognya. Baiklah kita mulai sodara-sodara~

Dalam perjalanan ngewota jekate, daya kewotaan gue sangat biasa aja. Tidak begitu fanatik, tidak juga tidak fanatik. Bisa dibilang, gak usah dibilang apa-apa deh.

Setelah lama gak wotaan. Eh Haruka, salah satu member jekate ngadain acara sepedaan dari Jakarta-Surabaya. Gue sebagai biker abal-abal yang sering motoran Semarang-Tegal (kira-kira 150an km) aja bokongnya udah mati rasa dan kalau turun dari motor ngangkang kaya sunat belum kering.

Lah ini sepedaan dari Jakarta ke Surabaya. Pertama, dari Jakarta ke Surabaya itu ngelewatin dua provinsi. Kedua, pake sepeda. Itu bokongnya apa kabar?


Tapi gue yakin Haruka ga full sepedaan. Ada kalanya naik mobil. Ada kalanya naik sepeda. Ada kalanya naik mimbar.

ya kali mau full perjalanan pake sepeda, bisa-bisa kakinya bisa kaya lengannya Ade Rai. Lagian dia sepedaan gitu juga karena kepentingan sponsor sih. Minuman isotonic yang ngehit, yang terbuat dari…ah pake lama, poc*ri sw*at gitu aja ribet.

Kalah Haruka mah sama bapak-bapak sepedaan dari Malang ke Jakarta yang sekarang pun beritanya dilupain orang-orang.

Balik lagi ke Haruka. Tapi kalau standarnya Haruka yang artis perantauan jauh dari Jepang, dia sepedaan Jakarta-surabaya dengan kondisi jalan Indonesia yang nga semulus jalanan jepang. Salut juga sih. Ya ngelihat kondisi jalan pantura yang kaya perekonomian Indonesia, naik turun dan banyak lubang, dia berani sepedaan gitu. Disitu gue juga ngerasa, cari duit gini amat yak.

Yang tadinya gak begitu ngeoshiin Haruka, jadi empati juga. Demi eksistensi, loyalitas, dan profesionalitas, serta demi duit gede dari sponsor, dia rela. Ya Allah gue kok vulgar amat nyebut fee.

Gue yang udah lama ga ngikutin event-event jekatean karena salah satu faktornya udah jarang nyapa fan luar, jadi mulai ngikutin jekatean lagi. Kepo dan stalking setiap malam. Flash back dan perkembangan.  dan menurut gue haruka itu…

haruka siapa sih, dari tadi ngomongin haruka gue gak mudeng siapa dia.

Bagi yang ga ngikutin jekatean. Haruka itu pindahan dari grup jekatenya jepang, namanya akabe48. Awalnya dia summer course kaya pertukaran pelajar gitu. Seiring berjalannya waktu dia adaptasi dengan baik dan akhirnya pindah jadi member jekate yang mendapat tempat di hati fan dan di hati keluarganya sendiri. Dia juga lumayan banyak ngisi acara di luar jekate.Y ang fenomenal (padahal mah biasa aja) ya pas ikutan di Ini Talk Show Net TV.

Udah ya kenalan sama Harukanya.
Tadi gue mau ngomong apa lupa.
Oh iya mau ngomentarin sepedaanya Haruka.

Menurut kesotoyan gue, ini strategi Haruka untuk persiapan dia grad biar namanya tetap berkibar kaya rambut ‘jadi duta sampo lain ahahah’ kena angin. Dia jadi kapten tim T (sebelum di reshuffle bulan ini). Dia bisa masuk senbatsu.

Opo meneh kuwi.

Semacam pemilu buat bawain single.

Artinya, fans dia banyak. Dikenal di dunia hiburan. Punya ciri khas. Bekal skill dari AKB dan JKT udah banyak. Mau apa lagi, Saatnya grad. Prediksi dia lepas dari jekate dia masih bisa eksis juga. Nah biar semakin cetar, sebagai kado perpisahan. Dia sepedaan dari Jakarta-Surabaya.

Lantas apa hubunganya sama gue? Gak ada hubungan apa-apa kok. Ini berasa dialog basi acara komo katakan putus. Hhh~

Gue melihat itu jadi tergoda buat ikut nyemangatin. Bule tulen jepang mau-maunya sepedaan Jakarta Surabaya. Belum tau ganasnya jalanan pantura dan merdunya tolelolet bus. Ditambah dia check point di Semarang, ya udah ikut nyemangatin.

Itu alasan yang logis.

Alasan sebenarnya, ya mumpung bisa ketemu member jekate secara gratis. Biasanya kan buat salaman 10 detik aja harus bayar. Antri lagi. Ini ketemu secara dekat dan foto… ya rame-rame sih.

nga usah dicari gue dimana

Gue yang tadinya udah mau tobat dah ga ngikutin jekatean, tergoda juga. Ketemu komunitas fanbase Semarang juga. Disitu semakin menasbihkan saya sebagai fans ecek-ecek. Bandingkan dengan para anggota komunitas, Ada yang udah hand shake bolak balik, ada yang direct selling, ada yang udah nonton teaternya.
Ya ga tau deh, apalagi kalau misalnya JKT ngadain konser lagi di Semarang, ya semakin membuka peluang tergoda ke jalan masa lampau lagi.

Ada videonya nih, tapi sayang kuota jadi nga usah di upload di sini ah.
Yah namanya gak ada yang disayang yha sayangnya sama kuota aja deh.

2 comments:

  1. wkwkwk ternyata wota juga ente. btw, gue setuju nih ama yang ini "Mau apa lagi, Saatnya grad" :D

    ReplyDelete
  2. Wah udah ngetik banyak malah kehapus :')

    ReplyDelete

Tinggalin jejak yuk, Jangan jadi Silent Reader, biar bisa ngunjungin balik. Biar sama-sama ena, kaya permen jagoan neon, ena